oleh

Peduli Gizi Siswa, Polres Subang Bagikan 150 Nasi Boks

-Regional-10 views

SUBANG (RN) – Visi dan misi Presiden Prabowo Subianto untuk mengentaskan Indonesia dari kekurangan gizi pada anak dan remaja mendapatkan respons cepat dari Polres Subang. Korps Bhayangkara langsung melakukan simulasi pembagian makanan gratis bagi siswa SDN Nyimplung, Wanareja, Subang. Simulasi pembagian makan siang gratis ini dilakukan sesuai standar gizi yang cukup serta kesehatan makanan untuk anak-anak.

Menurut Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, SH, SIK, MH, melalui Kasat lantas Polres Subang AKP Sudirianto, SH, MM, kegiatan simulasi pembagian makan siang gratis ini merupakan kebijakan nasional yang mesti ditindaklanjuti oleh segenap komponen masyarakat. Dalam hal ini, kata dia, Satlantas Polres Subang memberikan 150 nasi boks makan siang siang untuk para siswa dan guru. “Ini salah satu bukti kami turut mendukung program pemerintah pusat serta peduli terhadap kebutuhan gizi para siswa,’’ kata Sudirianto kepada awak media, Rabu (23/10/2024) lalu.

Para siswa SD Negeri Nyimplung mendapatkan paket makanan bergizi yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu.
“Acara makan sehat bersama anak SD ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat sejak dini,” ujarnya.
Ia juga berharap anak-anak bisa memiliki kemampuan memilih makanan yang baik bagi kesehatan dirinya, selanjutnya perilaku menjaga makanan sehat dan bergizi dapat terus diterapkan seumur hidupnya.

“Kami percaya bahwa pendidikan tentang gizi dan kesehatan itu sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” ujarnya.
Selain pembagian makan siang gratis, perwira dengan melati satu di pundak ini akan terus berkeliling Subang untuk melakukan pembagian makan siang gratis. Tentunya, Polres tidak akan sendirian, pihaknya akan melakukan pembagian makan siang gratis di wilayah lain dengan mengajak komponen masyarakat lainnya. (irzan)