oleh

Polres Subang Gelar Karnaval dan Pentas Seni Keselamatan Ber lalu lintas Para Pelajar dan Masyarakat

-Regional-534 views

SUBANG (RN) – Jajaran Polres Subang terus mengoptimalkan kegiatan operasi Keselamatan Lodaya 2023. Hari ini Jumat(17/2/2023) Polres Subang melibatkan ratusan pelajar SMK/SMK untuk mensosialisasikan keselamatan Berlalulintas.
Kegiatan yang melibatkan pelajar tersebut dikemas dalam Karnaval Keselamatan Berlalulintas, dengan menggelar pawai mengelilingi jalanan Protokol di Subang Kota.

Selain kegiatan karnaval, juga dilaksanakan pentas seni bertajuk keselamatan berlalulintas mulai seni teater dan Jaipongan serta wayang golek yang ditampilkan oleh pelajar dan anggota Polres Subang.
Selain itu, dalam kegiatan karnaval keselamatan berlalulintas juga di tampilkan safety riding dan penampilan freestyle motor yang menimbulkan decak kagum para pelajar.
Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengungkapkan acara Karnaval Keselamatan Berlalulintas ini tak lain untuk mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada para pelajar SMA/SMK di Kabupaten Subang.
“Tujuannya tak lain untuk mengajak para pelajar agar tertib dan disiplin berlalulintas,”ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni

Selain itu Kata Kapolres Subang, dalam kegiatan ini, pelajar diajak untuk mengampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan lainnya.
“Tadi para pelajar melakukan karnaval kampanye keselamatan berlalulintas menyusuri jalanan protokol Subang, yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tertib dan disiplin berlalulintas,” kata Kapolres Subang AKBP Sumarni
berharap, kegiatan operasi Keselamatan Lodaya yang digelar dengan karnaval keselamatan berlalulintas dengan melibatkan para pelajar ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ada dua manfaat yang bisa kita ambil di kegiatan hari ini, pertama tentunya bisa menanamkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar dan kedua pelajar bisa mengkampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat dan rekan-rekan pelajar lainnya,” ucapnya

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas di halaman Mapolres Subang tersebut kemudian dilanjutkan dengan berbagai pentas seni budaya dan sosialisasi safety riding oleh jajaran Polres Subang dan  penampilan freestyle motor oleh atlit nasional yang disambut antusias oleh ratusan pelajar yang hadir mengikuti karnaval Keselamatan Berlalulintas.