oleh

Seorang Mayat Laki Laki ditemukan Gantung Diri Dalam Sebuah Rumah

Polres Toba (RN) – melalui Kasie Humas Iptu B. Samosir membenarkan adanya kejadian Gantung Diri pada hari Sabtu tanggal Oktober pukul 14.00 wib .

Telah di Temukan Laki-laki dengan tergantung Menggunakan Tali di Dalam Rumah di Hutanagodang desa Nauli Kec. Sigumpar Kab. Toba dengan identitas SOLTAN SIAHAAN, Lk, Gompar Tanduk 13 Agustus 1967 (55 Tahun), Petani/Pekebun, Kristen, Batak Toba, Indonesia, Gompar Tanduk Desa Nauli Kec. Sigumpar Kab. Toba..

Polsek Silaen mendapat informasi dari warga Hutanagodang Desa Nauli bahwa orang ada gantung diri di dalam rumah. Mendengar informasi dari warga masyarakat personil anggota polsek Silaen langsung melakukan olah TKP dengan piket Sat Intelkam Melakukan Pulbaket bersama Piket Sat Reskrim dan Anggota Sabhara melakukan olah TKP, serta mencatat saksi – saksi di tempat kejadian

Adapun uraian singkat kejadian yaitu benar pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober tahun 2022 Sekira pukul 14.00 Wib telah ditemukan seorang laki laki yang bernama SOLTAN SIAHAAN ditemukan gantung diri di dalam rumahnya yang berada di Huta Nagodang Desa Nauli Kec. Sigumpar Kab. Toba, berawal ketika anak laki-laki dari korban yang bernama SUGENG SIAHAAN datang dari rumahnya yang berada di Gompar Tanduk Desa Nauli Kec. Sigumpar Kab. Toba menuju tempat bengkelnya yang berada tepat di depan rumah korban dan SUGENG SIAHAAN masuk ke dalam rumah tersebut, ketika SUGENG SIAHAAN pergi ke dapur dan sesampainya di dapur rumah tersebut SUGENG SIAHAAN melihat bahwa ayah kandungnya yang bernama SOLTAN SIAHAAN telah tergantung di atas tali yang diikat ke boroti/ kayu penahan atap rumah tersebut, lalu SUGENG SIAHAAN langsung pergi keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar, lalu para warga pun masuk ke dalam rumah tempat korban tergantung, salah satu warga yang bernama MARIANI SIAGIAN masuk ke dalam rumah tersebut untuk melihat korban setelah MARIANI SIAGIAN melihat korban lalu MARIANI SIAGIAAN memanggil JONNY SIAGIAN dari warung kopi, sesampainya di lokasi tersebut JONNY SIAGIAN langsung menurunkan korban dari gantungan tali tersebut dengan membakar tali gantungan korban , setelah korban diturunkan JONNY SIAGIAN mengecek nadi dari korban dan sempat memberikan pertolongan kepada korban dengan memompa jantung dari korban namun korban tidak dapat diselamatkan lagi lalu SUGENG SIAHAAN menggendong korban keruang tamu dan ketika korban hendak di bawa ke Puskesmas Kec.Sigumpar oleh bidan desa Nauli yang bernama VERA SIMANJUNTAK dibantu dengan BIDAN SARIA HUTAHEAN telah sampai di rumah korban dan mengecek keadaan korban, setelah dilakukan pengecekan terhadap korban dan korban telah meninggal dunia lalu BIDAN VERA SIMANJUNTAK dan BIDAN SARIA HUTAHEAN membersihkan tubuh korban dan memformalin korban tersebut.

Korban Diduga Frustasi karena korban mengalami penyakit Asma dan Stroke Ringan yang di alaminya mulai dari tahun 2018 serta korban sudah pernah mencoba untuk bunuh diri namun digagalkan oleh Sdri. MARIANI SIAGIAN.

(Humas Polres Toba)