oleh

RGPN Siap Dukung dan Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran Dalam Kontestasi Pemilu 2024

-Politik-280 views

SOLO (RN) – Langkah pasangan Bacapres dan Bacawapres; Prabowo – Gibran mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (25/10/2023) seolah menjadi momentum bagi para relawan dan pendukung setianya untuk mulai bangkit dan bergerak memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Tak terkecuali bagi relawan yang menamakan Relawan Gema Prabowo Nusantara (RGPN), yang tampak semringah dan penuh semangat menyambut pasangan yang dinilai sebagai ‘paket lengkap’ ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik pencalonan Pak Prabowo sebagai Capres dan pasangan Cawapres Mas Gibran, yang menurut saya generasi muda yang sangat punya potensi. Terlebih Mas Gibran merupakan sosok milenial yang berprestasi. Jadi pasangan ini sangat Pas, yang merupakan perpaduan antara visioner masa depan dan pengalaman masa lalu,” papar Purwanto Yudhonagoro, Dewan Pakar Relawan Gema Prabowo Nusantara.

Lebih jauh dijelaskan Purwanto, sosok Prabowo memang identik masa lalu, namun masa lalu denga pengalaman yang berprestasi. Terbukti pada era Presiden Jokowi, menteri yang paling bagus dan berprestasi adalah Prabowo. Terlebih Beliau juga ahli strategi dan stabilitas negara. Sedangkan sosok Gibran merupakan generasi milenial yang berprestasi dan menjanjikan masa depan.

“Terbukti, Kota Solo dibawah kepemimpinaan Mas Gibran benar benar ter-develop dengan baik. Bahkan kotanya berubah menjadi kota yang eksklusif. Bahkan saya sebagai pelaku tourism industry sangat mengapresiasi dan tidak menutup mata bahwa kepemimpinan Mas Gibran sangat membawa perubahan yang cukup bagus. Terutama untuk perkembangan ekonomi di Kota Solo,” ungkap pria yang juga Ketua RGPN Jawa Tengah.

Bagi Purwanto yang juga pendukung setia Prabowo, mengaku siapapun yang digandeng dan dijadikan Bacawapres oleh Prabowo berarti sudah melalui suatu tahapan dan filter yang sangat ketat dan betul betul mempertimbangkan kapabilitas dan kredibilitas sebagai pendampingnya. Dan semua kriteria itu terdapat dalam diri Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, keberadaan RGPN sudah terbentuk di hampir 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Seusai RGPN mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran, saat ini terus melakukan kegiatan-kegiatan sederhana tapi sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti droping air bersih di desa-desa yang saat ini terdampak kekeringan. Kemudian aksi donor darah untuk sesama dan penggalangan massa yang sifatnya humanis sekaligus bersikap santun.

“Tugas kami sebagai relawan yang tergabung dalam RGPN adalah bagaimana memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024. Dengan cara cara yang humanisme, santun, berwibawa dan berintegritas tentunya. Selain itu kita juga kerja keras bagaimana pasangan yang kita usung ini bisa memenangkan kontestasi Pemilu 2024 dalam satu putaran,” tegas Purwanto yang memastikan bahwa RGPN sudah terdaftar dalam Badan Pemenangan Relawan Prabowo Pusat.