oleh

PAC Muslimat NU Pusaka Nagara Laksanakan Pengajian Triwulan Dalam Rangka Memperingati Maulud Nabi Muhamad SAW.

-Regional-694 views

Subang (RN) – Dalam peringatan maulud nabi Muhamad SAW yang berlokasi di PT.MMB tanah merah utara By pas Pantura, desa mundusari kecamatan pusaka Nagara Kabupaten Subang Minggu 24 September 2023 dari pukul 06.00 wib sampai pukul 14.00 wib, ramai dihadiri oleh warga masyarakat Dari 2 kecamatan, yaitu kecamatan pusaka Nagara dan pusaka jaya.

Dalam kegiatan atau acara tersebut,dihadiri oleh kepala desa, tokoh masyarakat ,seluruh jajaran NU dan kaum muslimin dan muslimat dari berbagai kalangan, Hadir juga ketua BAZNAS, Bansos, Danramil , Kapolsek Pusaka Nagara,ketua Bank BPR Subang dan perwakilan PKH dan para tamu undangan pimpinan proyek perumahan, tak lupa hadir tamu kehormatan Bapak kiyai haji Hidayat dari pejabat Asda sekaligus penceramah dan tamu Istimewa Wakil Bupati Subang.

Acara ini di siponsori oleh para Donatur serta pengusaha sehingga kehadiran serta kemeriahan begitu nyata serta antusias warga begitu besar, dari para Donatur serta pengusaha, panitia acara menyediakan berbagai hadiah atau Doorprize ratusan juta berupa barang Elektronik seperti Kulkas, Rice Cooker, pembagian hadiah khusus dari Bupati H Ruhimat bantuan Rutilahu sebesar Rp.30.000.000. kepada Bapak Karnalim dari desa Gempol secara simbolik di serahkan Oleh Wakil Bupati Subang.

Camat Pusaka Nagara H.Toni, S.pd., M.Si. dengan kuisnya kepada 7 peserta berupa uang tunai,dan beliau sampaikan bahwa pertemuan yang besar ini semua mendapat berkah yaitu dari para Donatur serta pengusaha serta dari berbagai elemen, acara tersebut dilanjutkan dengan ikrar janji pelantikan pengurus baru PAC muslimat Pusaka Nagara oleh H. Toni.

Tak luput juga pembagian bantuan secara simbolik kepada Disabilitas berupa alat bantu kesehatan,SEMBAKO dari PKH Bansos ,BAZNAS oleh pelaku bisnis dari Patimban.

H. Agus Maskyur menyampaikan pesan Bupati bahwa di akhir masa jabatan nya 18 September 2024 keharmonis serta kekompakan dalam memimpin Subang terlihat nyata dalam setiap kerja berjalan sesuai harapan ,walau serba sangat minim ,dan memaparkan masa depan Subang kedepan seperti akan di bangun jalan Pantura dua jalur Cilamaya Panyura – Patimban, jalan cipeundeuy – sarang panjang untuk warga selatan , jalan kereta api pringkasap – patimban , akses jl Rancadaka patimban dan kekayaan Subang dari gunung , sawah dan perairan yang luasnya 2050 km yang memiliki 245 desa dan sudah selayaknya di pecah untuk Subang kota baru patimban , dan perlu dipersiapkan generasi Subang untuk masa mendatang.

Dipenghujung acara yaitu penyampaian tausiah dari KH Hidayat Asda kabupaten Subang ,beliau sampaikan Robitubillah hirobah,wabil islamidina,wabi muhamadan nabiya,Rido Allah tuhan kita ,Islam agama kita,dan Muhamad nabi kita ,pesan jaga keimanan dan pertemuan ini dari prakarsa para pejuang agama sejak dulu sampai hari ini ,jaga perbedaan kita, bhineka tunggal Ika ,tetap bersatu padu untuk Indonesia,tingkatkan hablu minawloh dan Hablum minanas,dan banyak sedekah serta minta dukungan nya untuk Bupati periode selanjutnya ,di akhiri doa ,oleh KH ,Ali Maksum MUI kecamatan Pusaka Nagara.