oleh

Polsek Laguboti Giatkan Patroli Blue Light Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari

-Regional-633 views

TOBA (RN) – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari, Personil Polsek Laguboti melaksanakan Patroli Blue Light di seputaran Wilkum Polsek Laguboti, Rabu (10/05/2022) malam.

Giat Patroli Blue Light ini dilaksanakan oleh Aiptu M. Nadapdap, Bripka Dodi Padang dan Bripka Sandi Sinaga dengan sasaran Patroli Seputaran Jalan Lintas Sumatera, ATM Perbankan, SPBU, Pertokoan / Minimarket dan juga daerah – daerah rawan tindak kejahatan.

Pelaksanaan Patroli ini guna meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas pengisian BBM di SPBU, masyarakat yang hendak melakukan transaksi keuangan di mesin ATM, maupun masyarakat yang hendak berbelanja di minimarket. Sehingga hal tersebut menciptakan kondisi yang aman serta kondusif.

Dalam melaksanakan Patroli Blue Light, Personil Polsek Laguboti juga memberikan himbauan kamtibmas kepada, petugas SPBU, pihak Security yang berjaga di Mesin ATM, karyawan minimarket dan juga masyarakat yang berada ditempat sekitar untuk selalu waspada dan berhati – hati agar terhindar dari tindak kejahatan.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kejahatan di sekitar kita. Untuk itu kami himbau agar selalu waspada dan hati – hati dalam segala hal,” terang Aiptu M. Nadapdap.

“Dengan adanya Patroli Blue Light ini diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,”ujar Aiptu M. Nadapdap

Selain itu dikatakan, Patroli Blue Light tersebut merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Laguboti Polres Toba dalam memelihara kamtibmas dimalam hari guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.