oleh

Kang Akur Hadiri Wisuda Ke-II Universitas Mandiri Subang

-Regional-449 views

SUBANG ( RN) – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Wisuda Ke II tahun akademik 2022/2023 Universitas Mandiri Subang. Sabtu 11 Maret 2023

Prosesi wisuda tersebut diikuti secara khidmat oleh 354 wisudawan dari berbagai fakultas yang ada di Kampus Universitas Mandiri Subang.

Wakil Bupati Subang menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan agar memasuki era industrialisasi penyiapan SDM unggul cerdas dan berkualitas merupakan daya dukung yang harus dimiliki Kabupaten Subang dalam menyongsong kemajuannya “Bagaimana memanfaatkan peluang baik di dunia pendidikan ataupun teknologinya saya mengajak bahwa tidak cukup berbuat sendiri setelah diwisuda bagaimana belajar dan terus belajar untuk mengabdikan ilmu yang sudah didapatkan” ungkapnya.

Kang Akur sapaan akrab wakil bupati Subang juga menambahkan bahwa kolaborasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai untuk menciptakan inovasi tiada henti sehingga kita tidak hanya fokus mencari lapangan pekerjaan tetapi bagaimana membuat peluang pekerjaan “tingkat literasi masyarakat Kabupaten Subang masih rendah sehingga sering kali kita lebih senang menjadi pekerja bekerja dengan orang lain tetapi tidak menciptakan lapangan pekerjaan” tegasnya.

Kang Akur juga menjelaskan bahwa tantangan industrialisasi ini harus ditangkap dengan baik karena kita menjadi generasi penerus yang unggul dan cerdas dalam mengelola negara ini “mari kita tingkatkan ekonomi Subang itu tidak hanya berorientasi pada pekerja tetapi bagaimana kita menciptakan lapangan pekerjaan Karena sekarang dunia digital sangat luar biasa mempengaruhinya” tuturnya.

Kang Akur mengajak kepada para wisudawan untuk turut andil dalam menciptakan stabilitas ekonomi untuk Subang yang lebih baik dengan berbagai inovasi dari latar belakang keilmuan yang beragam “Mari bersama-sama kita menciptakan lapangan pekerjaan dan menciptakan ekonomi yang lebih maju lagi dalam menyongsong tantangan Subang ke depan” tandasnya.

Kang Akur juga menambahkan bahwa perkembangan industrialisasi ke depan tergantung bagaimana kualitas sumber daya manusia dalam menangkap peluang dan tantangan agar kita memiliki peran strategis di dalamnya “Kami tidak ingin menjadi penonton di penonton di tanah sendiri karena industrialisasi banyak pabrik-pabrik masuk, justru yang kerja disana bukan orang-orang Subang” jelasnya.

Kang Akur berpesan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya dengan potensi sumber daya alam sehingga kita harus memantapkan kualitas sumber daya manusia agar semuanya berimbang dalam pembangunan untuk kesejahteraan yang lebih baik di masa yang akan datang “Mari kita kerjasama dan terus mantapkan pembelajaran anda tidak cukup setelah ini rajin membaca dan gali semua potensi yang ada karena Indonesia kaya dengan potensi sumber daya alam”.

Turut hadir dalam agenda tersebut rektor Universitas Mandiri Dr. Muhammad Faisal M.Pd., Wakil rektor I Dr Asep Priatna M.Pd., Wakil rektor II dokter Nurlaila, M.Pd., Wakil rektor III Dr aa Zainal Abidin S.Pd, Dekan dan Wakil dekan di lingkungan Universitas Mandiri Subang, Orang tua wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan lainnya.