oleh

Kapolres Banjar Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 Tingkat Kota Banjar

-Regional-8 views

Banjar (RN) – Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tingkat Kota Banjar Tahun 2024 dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin (28/10/2024).

Bertindak selaku Pembina Upacara, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S.Sos., M.Si., dengan Pemimpin Upacara, Rizky Febriansyah, S. IP., M.M., (Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar).

Petugas Pengibar Bendera dilaksanakan oleh Rizky Fauzi Mulyadi (Siswa SMAN 1 Banjar), Ahmad Nurjuliansyah (Siswa SMAN 2 Banjar) serta Iksal Meilana (Siswa SMAN 1 Banjar).

Teks Pancasila dibacakan oleh Pembina Upacara serta Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Didan Ramdani (Siswa SMKN 1 Banjar) serta Teks Sumpah Pemuda dibacakan oleh Irham Fanani, S.Pd.I (Anggota KNPI Kota Banjar).

Baca Juga  Ajak Turut Menciptakan Pemilu Damai 2024, Ketua LADN Taput Himbau Hentikan Menyebar Berita Hoaks

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Kota Banjar membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024. Menurutnya, Peringatan hari sumpah pemuda memiliki arti penting bagi pergerakan nasional indonesia.

“Sumpah pemuda menyatukan para pemuda dan seluruh Rakyat Indonesia untuk membela tumpah darah yang satu, yakni tanah air indonesia. Sumpah pemuda menyatukan para pemuda dan seluruh rakyat indonesia, untuk menjadi bangsa yang berdaulat dan bersatu yaitu Bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda menyatukan para pemuda dan seluruh Rakyat Indonesia untuk berbahasa satu, yakni Bahasa Indonesia.”ujar Sekretaris Daerah.

Baca Juga  Di Bawah Guyuran Hujan, Kapolres Banjar Hadiri Pelepasan Pawai Tarhib Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Personel Polres Banjar Melaksanakan Pengamanan

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan DPRD Kota Banjar, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Perwakilan Forkopimda Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Ketua GOW, Organisasi Kepemudaan Kota Banjar serta Tokoh Pemuda Kota Banjar.

Momen peringatan sumpah pemuda ini, tambah Sekda, hendaknya dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda indonesia untuk bersatu dan memaknai perbedaan sebagai keunikan, alih-alih untuk memecah dan menjadi sumber konflik.
“Dengan persatuan, generasi muda dapat membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.

Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi, hingga melemahkan daya kekuatan bangsa indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan indonesia secara lestari.”ungkap Sekda.

Baca Juga  OPS Ketupat Toba 2023 Berakhir, Polres Toba Lanjut Dengan KRYD

Mengakhiri sambutanya, Sekda juga mengajak untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. “Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada Pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi Kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan indeks pembangunan pemuda.”pungkas Sekda. (Tons)

Komentar