oleh

Para Petani Yang Tergabung Dalam Kelompok P3A Sida Makmur Gintungreja Realisasikan Anggaran P3-TGAI Dari BBWS Citanduy

-Regional-13 views

Cilacap (RN) – Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sebagai kegiatan Padat karya pemerintah yang dalam hal ini Kementrian PUPR melalui BBWS dan Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy terus ditingkatkan.

P3-TGAI merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi agar memperhatikan kebutuhan, masyarakat berkebutuhan khusus. Kegiatan P3-TGAI yang meliputi kegiatan perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi khususnya para petani.

Baca Juga  Penjabat Bupati Tapanuli Utara Hadiri Pemusnahan Barang Bukti dan Narkotika

Terkait dengan apa yang di sampaikan di atas. Awak media meninjau pembangunan irigasi P3A- TGAI yang bertitik di lokasi area pesawahan Desa Gintungreja Kecamatan Gandrungmangu kabupaten Cilacap.

Ketika di konfirmasi awak media,Paryono selaku ketua P3a Sida Makmur Gintungreja menyampaikan kepada awak media,”Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan proyek ini sedang berjalan dan kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas perhatian ini, semoga dengan adanya pembangunan P3TGAI di desa kami ini, tujuan agar lebih memperlancar saluran pemasokan air demi meningkatkan taraf kebutuhan masyarakat pengguna air,” Ucapnya.

Baca Juga  Jalan Pemda Yang Rusak jalur Jabong Diperbaiki Oleh Swadaya Masyarakat

Lebih lanjut dikatakan Paryono selaku ketua P3a Sida Makmur Gintungreja, “Diharapkan untuk ke depannya bisa dapat lagi program ini karena masih banyak lokasi yang belum tersentuh dan membutuhkan bantuan program P3- TGAI melalui BBWS Citanduy ini, mengingat pesawahan yang ada di area desa Gintungreja ini begitu luas.” Harapnya.(Tons)

Komentar