oleh

FKPPI Subang Optimistis, RI Makin Maju di Bawah Prabowo-Gibran

-Regional-52 views

SUBANG (RN) – Upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berlangsung penuh kesan di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat, Jakarta, Minggu (20/10/2024).Setelah dilantik menjadi presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto yang didampingi Wapres Gibran Rakabuming Raka langsung berpidato penuh semangat dan berapi-api.

Dalam tayangan live streaming MPR RI tersebut, Prabowo yang pernah menjadi Danjen Kopassus tersebut tampil mengenakan busana daerah khas Nusantara. Dia lantang berpidato, sesekali menggunakan berbahasa Inggris. Menantu mendiang mantan Presiden Suharto itu mampu menguasai suasana dan sesekali mendapatkan standing applause dari ribuan hadirin, termasuk dari pemimpin dan diplomat Negara sahabat.

Baca Juga  Pengendara Sepeda Motor Meninggal Saat Mengalami Kecelakaan Tunggal

Pidato Prabowo Subianto tersebut memberikan kesan mendalam bagi Ketua Pengurus Cabang (PC) Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Subang Suhendri, SE, SH. Aktivis asli Subang ini optimistis, Indonesia akan mengalami lompatan pertumbuhan ekonomi sesuai target yang ditetapkan, yakni di atas 7 persen. ’’Mengamati pidato yang penuh semangat seperti itu, sebagai warga Indonesia, ikut optimistis, Indonesia akan lebih baik 5 tahun mendatang,’’ kata pria asli Pagaden, Subang tersebut.

Baca Juga  Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Dalam Pilkada Serentak 2024

Hendri, demikian sapaan karibnya, berharap, kebijakan-kebijakan Prabowo ke depannya dapat menyentuh sektor-sektor riil dan yang berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak. “Semoga kebijakan makro Presiden Prabowo memberikan dampak domino bagi perekonomian. Misalnya, di Subang, lapangan kerja semakin banyak, harga-harga sembako turun, inflasi dapat ditekan, dan rakyat semakin mudah untuk berusaha dan mendapatkan modal usaha,’’ ujar pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Baca Juga  Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana, AKBP Taufiq Hidayat : Semua Fungsi Harus Ikut Berperan Dan Selalu Siap Siaga

Lebih lanjut Hendri mengatakan, soliditas pemerintahan Prabowo diharapkan sampai kepada level pemerintah daerah. Karena, lanjut dia, soliditas pemerintahan dan politik di daerah akan memberikan dampak baik pada pembangunan. “Setelah kontestasi politik, hampir semua elemen bersatu kembali demi pembangunan. Tidak ada lagi persaingan politik. Ini juga yang harus terjadi di Subang, kondusif dan guyub,’’ pungkasnya. (irzan)

Komentar