oleh

Kades Adimulya Apresiasi P3TGAI Yang Dilaksanakan Oleh P3a Tirta Abadi

-Regional-56 views

Cilacap (RN) – Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jederal sumber daya air satker operasi dan pemeliharaan sda citanduy PPK operasi dan pemeliharaan sda 1 Citanduy melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2024

Peningkatan jaringan irigasi ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat tani di Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap memperoleh keterpenuhan air dalam melakukan kegiatan pertanian sehingga akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat tani.

Kades Adimulya, Masdin tinjau langsung lokasi pekerjaan sebagai bentuk mengawasi agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai ketentuan yang ada. Pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan langsung oleh para petani yang tergabung dalam P3a Tirta Abadi yang di ketuai bapak Roso.

Baca Juga  Pemohon dan Pencetakan DTKS di Cimahi Naik Selama Musim PPDB

P3a Tirta Abadi dengan Ketua Roso laksanakan pembangunan saluran irigasi tersier dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Kementerian PUPR, bersumber dana APBN tahun 2024.

Saluran irigasi tersier tersebut berlokasi di area persawahan Desa Adimulya Kecamatan Wanareja dengan anggaran senilai 195 Juta melalui Program Padat Karya Tunai (PKT).

Masdin Kades Adimulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap melakukan peninjauan lokasi pada wilayah areal pertanian Desa Adimulya pada hari ini Jum’at (27/09/2024)

Baca Juga  Amankan Arus Balik Lebaran, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Kades adimulya mengatakan, “Lokasi ini menjadi target pembangunan jaringan irigasi pertanian yang merupakan program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2024 yang sedang dilaksanakan oleh Kelompok P3a Tirta Abadi ” Ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Kades Adimulya, Masdin, “
“Saya atas nama Pemerintah Desa Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak BBWS Citanduy atas dipercayakannya Desa Adimulya melalui P3a Tirta Abadi untuk mendapatkan program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2024 ini”.imbuhnya.

Baca Juga  Korban Gagal Bayar Fikasa Group
642 Nasabah Menagih
Total Mencapai Hampir
1 Triliun

Ditambahkan ketua P3a Tirta Abadi, Roso, “Saya atas nama petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah terutama kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy melalui PPK OP 1 Mahmudi, ST., MT., atas terealisasinya P3TGAI sehingga para petani di wilayah desa Adimulya bisa merasakan manfaatnya baik dari padat karya tunai terutama pengairan sawah yang awalnya tersendat sekarang jadi lancar setelah progres pelaksanaan pembangunan jaringan Irigasi ini. “Pungkasnya. (Tons)

Komentar