oleh

Penjabat Bupati Tapanuli Utara Serahkan Bantuan Pendidikan
Dari CSR Perusahaan Bank Sumut, PT. Sol dan Inalum Bagi Mahasiswa Berprestasi PTN Tahun 2024

-Pendidikan-30 views

TAPUT (RN) – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.A.P didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak menyerahkan Bantuan Pendidikan dari CSR Perusahaan Bank Sumut, PT. Sol dan Inalum bagi Mahasiswa/i Berprestasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Penduduk Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2024, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (13/09/2024).

Adapun jumlah mahasiswa/i yang menerima bantuan Pendidikan sebanyak 928 orang dengan besaran Rp.405.000,- per orang.

Dikesempatan tersebut Pj Bupati Tapanuli Utara sebelum menyampaikan arahan dan bimbingannya beliau memperkenalkan diri terlebih dahulu kemudian menyampaikan selamat datang kepada para pemimpin Perusahaan dan perwakilan orangtua dan mahasiswa/i yang hadir. Selanjutnya Pj Bupati Taput juga menyampaikan apresiasi kepada Perusahaan yang telah berkenan memberikan alokasi CSR untuk program kegiatan bantuan Pendidikan.

Baca Juga  K3S Kecamatan Ciparay Mempunyai Hak Istimewa Menjadi Plt di Satuan Pendidikan Dasar Setempat

“Adapun tujuan kegiatan bantuan pendidikan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas prestasi adik-adik kami mahasiswa. Walaupun bantuan tersebut tidak begitu besar jumlahnya, namun yang terpenting adalah Pemerintah berperan dalam peningkatan atas sumber daya manusia di Kabupate Tapanuli Utara. Saya berharap kiranya bantuan Pendidikan ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar para adik-adik kami mahasiswa” ujar Pj Bupati mengawali.

Baca Juga  SMK RADITA YUDHA MENJELASKAN TENTANG PERLUNYA PRAKTEK KERJA INDUSTRI UNTUK MEMBANGUN KARAKTER ,MENTAL DAN DISIPLIN DEMI MASA DEPAN GENERASI PENERUS BANGSA

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga berharap agar Perusahaan tetap mendukung program Pemerintah melalui pemanfaatan tanggungjawab sosial dan lingkungan untuk tetap berlanjut, ditingkatkan dan selaras dengan program Pemerintah untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Utara bukan hanya di sektor Pendidikan akan tetapi di sektor lainnya seperti Kesehatan, Pertanian, Pariwisata, Perbaikan Infrastruktur, Kegiatan Budaya, Seni dan Keagamaan” tambah Pj Bupati.

Baca Juga  Bantuan Gubernur Tahun 2024 untuk Kober Yayasan Tarbiyyah Islamiyyah Nurul Amal di Sunat Oleh Oknum

“Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa/i penerima bantuan Pendidikan, diharapkan bantuan Pendidikan ini dipergunakan untuk mendukung kebutuhan yang menjadi prioritas dan menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di PTN” tutup Pj Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Bank Sumut cabang Tarutung Joi Boy Sibuea, CSR&ER Manager PT. SOL Melva Samosir dan Vice President CSR PT. INALUM (Persero) Iqbal Sidabutar.(Usman Silaban)

Komentar