oleh

YBM PLN UP3 Purwakarta Bersama STM Gandasari Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Purwakarta (RN) – Yayasan Baitul Maal dan Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) kembali melakukan kegiatan Sosial pembagian santunan kepada anak yatim piatu. Kali ini santunan dibagikan kepada anak yatim piatu di Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bekerjasama dengan serikat tolong menolong (STM) Gandasari, sebanyak 50 orang anak yatim piatu dari masing-masing rt dan rw warga Desa Cigelam menerima santunan yang dibagikan di Aula Desa, Rabu (24/04/2024).

Kepala Desa Cigelam, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Talam, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh YBM PLN UP3 Purwakarta yang dimotori oleh Serikat Tolong Menolong(STM) Gandasari.

Baca Juga  Bupati Taput Resmikan 8 Jembatan Se-Kabupaten Tapanuli Utara

“Terimakasih saya ucapkan kepada Yayasan Baitul Maal dan juga STM Gandasari yang telah memberikan santunan kepada warga Desa Cigelam, mudah mudahan kegiatan ini terus dilakukan sebagai simbol kepedulian dalam bentuk sosial,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua STM Gandasari, ir.James Gordon Simanjuntak, ia mengatakan, kepedulian serta kesosialan harus terus kita lakukan tanpa memandang suku, agama ataupun ras.

“Kepedulian serta kesosialan yang hakiki ialah tanpa memandang suku, agama dan ras. Kita berkomitmen kegiatan sosial ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk toleransi antar sesama umat beragama, terimakasih buat YBM PLN UP3 Purwakarta serta pemerintah desa Cigelam atas segala dukungan yang diberikan,”ucapnya.

Baca Juga  Gandeng Polri, Pemkab Purwakarta Genjot Program KB MKJP

Sementara itu, ketua YBM PLN UP3 Purwakarta, Abu Bakar Jaelani, sebelum acara penyerahan santunan mengatakan, yayasan baitul maal adalah lembaga amil zakat berbasis korporat.

“Yayasan baitul maal ini lembaga amil zakat berbasis korporat yang mana bantuannya terkumpul dari zakat para pegawai PLN sebanyak 2,5 persen, santunan diberikan kepada masyarakat yang benar benar layak menerima seperti anak yatim piatu, kaum duafa, fakir miskin dan lainnya,”ungkapnya.

Baca Juga  Budayawan Subang Soroti Kinerja PJ Bupati,Masih Krisis Inflasi

Ditempat yang sama, Kepala PLN melalui Manager PLN ULP Purwakarta, Rais Jusika menambahkan, kegiatan santunan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Tujuan kegiatan sosial ialah untuk sedikit meringangkan beban masyarakat yang kurang mampu, Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat terus berkelanjutan kita lakukan,”ucapnya.(Jhon Piter Tamba)

Komentar