oleh

Layanan Air Minum Tambah Sambungan Rumah Di Cigugur Tengah

CIMAHI (RN) – PJ. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi meresmikan Pemasangan Sambungan Rumah (SR) Air Minum Tahun Anggaran 2023. Pembuatan jaringan perpipaan dan SR tersebut dipusatkan di RW 9 dan RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi melakukan penambahan kapasitas pengolahan air minum dari SPAM dalam upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum bagi masyarakat. Untuk memanfaatkan tersedianya air bersih dari penambahan kapasitas SPAM sebanyak 30 liter/detik tersebut, dan mengintegrasikan sistem pelayanan, Pemkot Cimahi membangun jaringan pipa dan SR di RW 9 dan RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah sebanyak 673 SR dengan total biaya Rp 2.691.612.152,00 bersumber dari APBD Kota cimahi Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga  Pemusnahan Barang- bukti Hasil Operasi Pekat dan KRYD Polres Purwakarta

“Air minum menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Oleh karenanya, air minum mutlak harus tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai serta kontinu. Hal itu sudah menjadi tugas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelayanan air minum yang lebih baik,” ungkapnya.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menjelaskan pengembangan SPAM dan SR dilaksanakan sebagai upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum untuk mendukung tema penurunan angka kematian ibu dan stunting. Serta penanggulangan kemiskinan yang diharapkan akan memberi dampak positif dalam menciptakan suasana kehidupan yang lebih sehat serta dapat membangun perilaku sehat dan pola pikir yang lebih maju sebagai modal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Hasil Sweeping Dan Razia Balapan Liar dan Knalpot Brong,  5 Unit Diamankan Satlantas Polres Toba

“Saya berharap dengan pengembangan SPAM jaringan pipa dan SR dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Cigugur Tengah dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.(Benari Sitompul)

Komentar