oleh

Posyandu Buncis Desa Lobu Siregar Melaksanakan Pelayanan Yang Prima dan Terintegrasi

-Regional-859 views

Taput (RN) – Posyandu (Pos pelayanan Terpadu) adalah apaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat indonesia memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak,pelaksanaan Posyandu Terintegrasi prima Buncis 1 dan 2 di Desa Lobu Siregar I Rabu 20/09/2023.

Posyandu Prima merupakan wujud transformasi Sistem Kesehatan yang mengintegrasikan Pelayanan Kesehatan primer yang memberikan Pelayanan Kesehatan sesuai Siklus Hidup.
Dimana kegiatan yang kami laksanakan pelayanan:

  1. Usia Produktif
    Pelayanan kesehatan promotif dan preventif Usia produktif (19-59 tahun) seperti: melakukan penimbangan BB, pengukuran TB, Lingkar Perut, skrining layak hamil, skrining PPOK, skrining PTM (tekanan darah, dan gula darah), skrining masalah jiwa, skrining obesitas, skrining TBC, pelayanan KB (pil, suntik dan kondom), memberikan edukasi/penyuluh.
  2. Usia Lansia
    Pelayanan kesehatan promotif dan preventif lansia (≥ 60 tahun) seperti: melakukan penimbangan BB, pengukuran TB, Lingkar Perut,skrining PPOK, skrining PTM (tekanan darah, dan gula darah), skrining masalah jiwa, skrining obesitas, skrining TBC, memberikan edukasi/penyuluhan/konseling.
Baca Juga  Serahkan Bantuan Pangan DR Imran Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

3.Kesehatan Ibu dan anak Pengukuran BB/TB bayi balita Pemberian imunisasi pada bayi balita, pengukuran TB dan BB bayi balita. Serta pemberian makanan tambahan dan Pelayanan ISPA dan Diare dan pemberian obat cacing.

  1. Pemeriksaan Ibu Hamil dan Nifas
    Pemeriksaan ibu hamil TTV, TB dan BB ibu hamil dan ibu nifas, pemebrian tablet FE, dan Makanan Tambahan, serta penyuluhan kesehatan.
  2. Usia Remaja
    Pemeriksaan TB dan BB.
Baca Juga  Police Go to School Satlantas Polres Toba Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Posyandu desa lobu siregar sangat bangga dengan kegiatan pelayanan tersebut,sehingga masyarakat terjaga dari berbagai macam bahaya penyskit serta memajukan kesehatan masyarakat yang berkesinambungan, tentu kegiatan ini ditopang oleh pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan setempat,tutur salah seorang petugas.

Komentar