oleh

Rosti Sinabariba PPK itu Kurang Faham Teknis,Pembesian Pada Proyek Sambung Menyambung

-Regional-759 views

Taput (RN) – Pejabat Pembuat Komitment(PPK) Proyek Dinas Pertanian Kab.Tapanuli Utara(Taput) rabu
(2/8/2023) Rosti Sinabariba sebut dirinya kurang faham tentang teknik pada proyek di Balai Penyuluh Pertanian(BPP) Kec.Sipoholon Di Desa Pagarbatu.

Hal itu terungkap ketika menjawab perihal adanya sambungan pembesian pada sejumlah konstruksi tiang utama pada proyek “Ruang Multifungsi(Perpustakaan,
Pameran,Peraga Dan Promosi) Sipoholon.

“Tidak perlu diterangkan ito(Red-Bapak) sama saya,kebetulan sayapun kurang paham terkait teknik teknik sedalam itu”ujar Rosti.

Baca Juga  Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara Terima Kunjungan Dari Dinas Pertanian Kabupaten Toba

Rosti mengatakan,pengerjaan dilakukan oleh tim,juga melibatkan Konsultan dan perusahaan penyedia Barang dan Jasa sudah berkwalifikasi sehingga mereka terpilih.

Menanggapi itu S.Hutabarat pegiat sosial kontrol wilayah Taput menyebutkan, Rosti belum layak menjadi PPK,Sebab kekurang fahaman sepenuhnya terkait teknis akan mempengaruhi kualitas bangunan dan berpotensi dmanfaatkan perusahaan penyedia barjas mengambil keuntungan pribadi serta mempengaruhi keyakinan masyarakat tentang proyek tersebut ujar S.Hutabarat.

Baca Juga  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Warga Perumahan Griya Pindad Asri Gelar Berbagai Lomba

S.Hutabarat juga menyampaikan,bahwa kadis Pertanian tidak selektif dalam penempatan PPK,dimana kondisi tersebut bisa menimbulkan kerugian keuangan negara.

Diinformasikan, pembangunan “Ruang Multifungsi” dengan anggaran Rp.137.907.100,- DAK APBD Kab.Taput yang dikerjakan oleh CV Lovian terpantau pembesian pada sejumlah konstruksi tiang utama ada persambungan.

Pengawasan yang ada di pertanian kurang selektif ,mungkin kerja banyak
Proyek sehingga pengawasan dilapangan kurang maksimal ,dengan kurangnya pengawasan maka pekerjaan
tidak sesuai dengan spek ,imbuh S. Hutabarat.

Baca Juga  Bupati Taput Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Tapanuli Utara

M. Simanungkalit penggiat sosial mengatakan sebelum dicor pengawas
Sudah harus memeriksa pekerjaan sehingga apa yang salah masih bisa diperbaiki namun pengawas tidak datang mungkin karena terlalu jauh imbuh M simanungkalit.

Komentar