oleh

Sebulan Hutan Sitarindak di Rambah, Begini Kata Tangkas Manimpan

-Regional-562 views

Taput (RN) – Sudah satu bulan kawasan hutan dolok(gunung) Sitarindak, Desa Manampang, Kec Siatas barita,
Kab.Tapanuli Utara(Taput),Sumut dirambah pengusaha kayu.Menurut warga, setiap harinya ada dua truk sampai tiga truk cold diesel kayu log yang diangkut dari hutan Sitarindak.

“Sudah satu bulan ini mereka disini, dua sampai tiga truk setiap harinya keluar “ujar bapak bermarga Lumban Tobing ini.

Baca Juga  Rapim Perdana, Pj. Bupati Purwakarta Ingatkan ASN Agar Taat Regulasi

Dilokasi penebangan P.Lumban gaol koordinator KPH IV Balige Unit XXI Siborong borong yang menjaga alat berat(Ekscavator) pelaku perambahan hutan mengakui gunung Sitarindak yang ditebangi adalah kawasan hutan produksi terbatas.

“Ini kawasan hutan produksi terbatas”ujar P.Lumban gaol didampingi dua orang polisi kehutanan bermarga Simanjuntak dan Pangaribuan.

Dia juga mengungkapkan masalah ini termasuk ekskavator akan diangkut dan diserahkan ke Propinsi Sumut agar ditangani oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil(PPNS).

Baca Juga  Arus Balik Nataru Di Pos Yan Bypass Tambunan Padat Merayap

Sementara Tangkas Manimpan Lumban Tobing Anggota DPRD Provinsi Sumut dalam percakapannya dengan P.Lumban Gaol melalui ponsel menekankan agar ekscavator beserta mesin pendukung lainnya agar ditahan sebagai barang bukti.

“Itu tolong ditahan ya, barang bukti ya”tegas Tangkas Maninpan kepada P.Lumban Gaol.

Disisi lain, Kepala Kesatuan Pengelolan Hutan (KPH) IV Balige Irwan Butar Butar saat dikonfirmasi terkait perambahan Hutan Sitarindak melalui aplikasi WA, tidak ada jawaban.

Baca Juga  Polsek Silaen Gelar Restorative Justice Kasus Penganiayaan

Informasi yang didapat dari warga dan juga ditegaskan kepala desa,pelaku perambahan hutan Sitarindak bermarga Sianturi warga Siborong borong.

Komentar