oleh

Hari Ke Enam Ops Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polres Toba Berikan Himbauan Hingga Penindakan Knalpot Blong

-Regional-572 views

LAGUBOTI/TOBA (RN) – Hari keenam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023, Satuan Lalulintas Polres Toba gencar melaksanakan kegiatan Himbuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Simpang Empat Pasar Laguboti Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (13/03/2023).

Kasat Lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan melalui Kanit Patroli Lantas Polres Toba IPDA Christiansen mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pendekatan secara persuasif bagi pengguna jalan untuk mematuhi peraturan dalam berlalulintas.

Baca Juga  Bupati Anne: Panen Raya Sukses, Ketersediaan Pangan Purwakarta Aman

Pada Kegiatan Penertiban tersebut selain memberikan himbauan, kami memberikan tindakan apabila mendapati pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus lalu lintas, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan, melaksanakan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing/brong.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Toba,” tuturnya.

Baca Juga  Danrem 063/SGJ Bersama Dandim 0605 Subang Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Di Ponpes
As-Salafiyah Tanjung Sari Barat.

“Kami akan meningkatkan penertiban kendaraan bermotor mengingat masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, terkhusus para remaja yang dalam berkendara sering kami jumpai tidak menggunakan helm dan mengabaikan keselamatan serta memakai knalpot blong/racing, ” ucapnya.

Kita lakukkan himbauan tegas kepada pengendarara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/brong, yang mana meresahakan masyarakat”, Ujar Ipda Christiansen.

Baca Juga  Tausiah Tentang Silaturahmi dan Niat Berdoa, Pada Kegiatan Binrohtal Polres Banjar

Terhadap pelanggaran yang dilakukan Pengendara Sepeda Motor yang menggunakan knalpot racing/brong diminta untuk mengganti knalpot dengan knalpot standar, tegasnya. ( Humas Polres Toba )

Komentar