oleh

KONDISI TOILET SDN MAGUNG 5 CIPARAY TIDAK LAYAK PAKAI,ANGGARAN PEMELIHARAAN KEMANA?

-Pendidikan-653 views

Kab, Bandung (RN) – Sanitasi air adalah syarat kesehatan lingkungan yang harus dimiliki setiap sekolah untuk memenuhi kebutuhan siswa/siswi dan ruang lingkup sanitasi diantara penyediaan air bersih sarana toilet dan pembuangan air limbah.

Kondisi toilet SDN Magung 5 kecamatan Ciparay kabupaten Bandung tidak layak pakai. penyediaan air di toilet Tidak ada,saat media Rakyat Nusantara berkunjung ke sekolah SDN Magung 5 Ciparay melihat Siswa KENCING Berdiri dari pintu toilet karena pintu toilet sudah rusak dan air bersih tidak ada di Toilet tersebut.

Baca Juga  Wakil Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK Guru di SMPN 1 Sigompulon Tarutung

Sehingga siswa enggan masuk ke toilet tersebut karena beraroma menyengat,dan atas keadaan toilet yang rusak salah PEMDA atau salah pihak sekolah? saat MEDIA RAKYAT NUSANTARA ingin menemui kepala sekolah Supriarna, S.Pd. diruang kerjanya Tiba tiba GURU MENUTUP PINTU kantor sekolah media Rakyat Nusantara mencoba menghubungi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Ciparay Bapak Yaya, S.Pd. Untuk melaporkan tindakan guru yang mencoba menghalang – halangi tugas Jurnalistik, dan ketua PGRI Ciparay Yaya, S.Pd. melalui HP sellulernya akan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala SDN Mangung 5 Ciparay.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Kabupaten Demak Lemah, Kepala SDN Kenduren 1 Langkahi PP No: 17 Tahun 2010

Diharapkan Bupati kab, bandung HM.Dadang Supriatna, SIP., M.Si. dapat menegur jajaran SKPD Dinas Pendidikan Drs. H Ruli Hadiana, Kabid SD, Kasi Sarana Prasarana terkait kondisi SDN Magung 5 Ciparay sebab anggaran dari dana BOS ( Biaya Operasional Sekolah) sudah dialokasikan pemerintah untuk pemeliharaan.

Informasi yang diterima media ini ,bahwa Kasi Sarana Prasarana Bapak Setiawan sudah pernah berkunjung kesekolah ini sekitar bulan Oktober, yang menjadi pertanyaan masyarakat apakah Bpk Setiawan tidak melihat kondisi sekolah tersebut?.

Baca Juga  SMK RADITA YUDHA MENJELASKAN TENTANG PERLUNYA PRAKTEK KERJA INDUSTRI UNTUK MEMBANGUN KARAKTER ,MENTAL DAN DISIPLIN DEMI MASA DEPAN GENERASI PENERUS BANGSA

Komentar