oleh

Saatnya Kaum Muda Berkontribusi Dongkrak Seni Budaya dan Pariwisata Kota Cimahi Lewat Mojang-Jajaka Kota Cimahi

-Regional-16 views

CIMAHI (RN) – Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024. Duta Seni Budaya dan Pariwisata akan sangat dibutuhkan. Mojang Jajaka Kota Cimahi Pinilih diharapkan dapat mengoptimalkan perannya sebagai Duta Pariwisata dan Kebudayaan untuk mendongkrak popularitas daya tarik wisata dan budaya Kota Cimahi.

Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 digelar di Convention Hall Cimahi Techno Park. Ditetapkan Sierra Oktrias dan Alden Hugo Daffa Sampurno sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Kota Cimahi 2024.

Kegiatan diikuti 110 peserta, terdiri dari 90 orang Mojang dan 20 orang Jajaka. Berdasarkan hasil seleksi telah terjaring 22 orang finalis yang bersaing memperebutkan Thropy Mojang Jajaka Pinilih, Mojang Jajaka Wakil 1, Mojang Jajaka Wakil 2, Thropy Mojang Jajaka Kameumeut, Parigel, Kewes Gendes dan Mimitran.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki oleh para kontestan sangat penting karena nantinya mereka yang dinobatkan sebagai Pinilih akan berkiprah sebagai Duta Pariwisata Kota Cimahi.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan generasi muda agar dapat menjadi Duta Seni, Budaya dan Pariwisata sekaligus menjadi wahana yang positif bagi generasi muda Kota Cimahi untuk menyalurkan minat dan bakatnya secara positif,” ujarnya.

Dicky berharap Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 dapat mewujudkan peran serta aktif masyarakat untuk mendukung suksesnya program pembangunan di Kota Cimahi, “Kita harapkan mereka nanti akan menjadi duta bagi Kota Cimahi. Menjadi contoh yang baik bagi generasi, juga menjadi ikon untuk wisata dan budaya Kota Cimahi, menjadikan Cimahi menjadi kota yang Campernik,” pungkasnya.

Kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka digelar tiap 2 tahun dilaksanakan Disbudparpora Kota Cimahi berkolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Kota Cimahi sebagai upaya membina generasi muda dan mengembangkan seni, budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat, khususnya Kota Cimahi, sekaligus untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda. Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi merupakan ajang generasi muda Kota Cimahi untuk ikut berkompetisi menjadi Duta Seni Budaya dan Pariwisata, dan nantinya akan mewakili Kota Cimahi pada Pasanggiri Mojang Jajaka Provinsi Jawa Barat.(Benari Sitompul)