oleh

PT. DAHANA Peduli Subang, Beri Pengobatan Gratis dan Tanam Mangrove

-Regional-19 views

SUBANG (RN) – PT Dahana, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbasis di Subang, Jawa Barat, turut serta melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR), Senin (21/10/2024) yakni berupa kegiatan kepedulian di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi. ’’Terbaru, PT Dahana menyelenggarakan pengobatan gratis untuk 250 warga yang tinggal di Desa Sadawarna,’’ kata ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Dahana, Eman Suherman, dalam kegiatan media gathering di Saung Dahana, Kompleks PT Dahana Jalan Subang – Cikamurang, Subang, belum lama ini.

Baca Juga  Kang Jimat Menyatakan Rasa Syukur Atas Selesainya Pembangunan Jalan di Desa Cidadap

Eman Suherman lebih lanjut mengatakan, kegiatan peduli terhadap warga di lingkungan pabrik pembuat bahan peledak itu bertepatan dengan HUT ke-58 PT Dahana. ’’Masih ada warga masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses terhadap pengobatan,’’ ujar Eman kepada awak media.

Selain kegiatan dalam bentuk pemberian pengobatan gratis, pihaknya juga melakukan penanaman pohon mangrove di pantai utara Subang, sebagai bentuk dukungan terhadap lingkungan sekaligus perekonomian masyarakat pesisir Subang. “Kami punya komitmen untuk maju bersama, maju perusahaannya, maju juga warga sekitarnya,’’ kata Eman.

Baca Juga  Wujud Kepedulian, Polres Purwakarta Jenguk Anggota Yang Mengalami Kecelakaan

Belum lama ini, Dahana menggelar Media Gathering bersama wartawan kabupaten Subang dalam rangka meningkatkan kolaborasi sekaligus menyampaikan informasi terkini terkait perkembangan perusahaan. Kegiatan rutin tahunan dilaksanakan di Saung Kopi DAHANA, Subang, Jawa Barat, pada Kamis, 10 Oktober 2024.
SM Legal & Komunikasi Perusahaan Dahana, Juli Jajuli menuturkan, pihak perusahaan sangat berterima kasih kepada awak media yang selalu menjadi sahabat baik bagi DAHANA dalam menyampaikan berbagai macam informasi perusahaan kepada publik. Ia berharap, kolaborasi Dahana dan awak media Subang dapat tetap terjaga.
“Mewakili manajemen Dahana, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berkolaborasi dengan Dahana selama ini. Semoga hubungan hangat antara Dahana dan para jurnalis dapat terus terjaga.” ujar Juli Jajuli.

Baca Juga  Dukung Program BBWI, Plt. Bupati Samosir Tinjau Langsung Pameran Di Indonesia Aja Travel Fair(DIATF)

Pada kesempatan yang sama, SM Pengembangan Usaha Dahana, Moch. Surya Nugraha menerangkan produk-produk unggulan hasil inovasi Energetic Material Center (EMC), seperti Cartridge Emulsion, Non Electric Detonator, Danfo, Dabex, Dayadet, Dayagel, Dawagel, aksesoris, hingga miniatur Mobile Manufacturing Truck (MMT) dan produk-produk militer Dahana. (irzan)

Komentar