oleh

Diduga Rem Blong, Dua Warga Subang Tewas Diseruduk Truk Tronton

-Regional-42 views

SUBANG (RN) – Kecelakaan maut terjadi turunan Pasirkareumbi, Kabupaten Subang, Kamis (17/10) sekitar pukul 07.40 WIB. Diduga kuat, kecelakaan ini disebabkan oleh truk material bermuatan batu mengalami rem blong. Sebanyak dua orang tewas seketika, dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka ringan dan berat. Tak hanya itu, tujuh kendaraan mengalami rusak berat dan sejumlah bangunan pun tak luput dari kerusakan.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Sudiriyanto mengatakan, kejadian kecelakaan maut itu terjadi tepat di depan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Subang. Kecelakaan ini melibatkan kerusakan pada empat minibus, satu motor dan dua dump truck. “Total dua orang yang meninggal dunia seketika, yakni pengemudi becak yang sedang parker dan satu warga yang sedang ngopi depan ruko. Selebihnya korban luka ringan dan berat,’’ kata Sudiriyanto kepada awak media termasuk Rakyat Nusantara, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga  Antusias Petani Di Kecamatan Cimanggu Dukung Penuh Atas Pembangunan Jaringan Irigasi D.I. Cikawung (Tahap II)

Perwira menengah dengan melati satu di pundak ini lebih lanjut mengatakan, sopir truk mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan ini. Adapun truk tronton yang mengalami kecelakaan tersebut yakni bernopol B 9313 FYV dan B 9785 FYW, satu unit sedan, satu unit Suzuki APV T 1774 TG, Granad max pick up, Avanza T 1162 TI dan dua unit becak. Sementara korban meninggal dunia diketahui bernama Roni Gunawan dan satu lagi masih diketahui identitasnya.

Baca Juga  Ormas Lindu Aji Deklarasi Dukungan Terhadap Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo - Gibran

Romi, salah seorang warga Pasirkareumbi, mengaku melihat mobil tidak terkendali saat melewati turunan. Mobil tersebut menabrak dump truk lain yang berada di depannya sehingga dua kendaraan jumbo tersebut tidak terkendali dan menabrak kendaraan lain dan bangunan di sampingnya. “Kayaknya sih rem blong. Truknya gak terkendali, kemudian menabrak semua yang dilewati, baru berhenti setelah menabrak bangunan bengkel,’’ ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tapsel : Jamu Muara Batang Toru Bikin Segar

Kejadian memutus akses utama dari Subang menuju Lembang atau Bandung. Evakuasi masih terus dilakukan. Bukan hanya bangkai kendaraan yang ringsek berat, namun sisa material juga dibersihkan menggunakan alat-alat berat. Kendaraan roda empat yang akan berangkat menuju Bandung dari arah Subang dianjurkan melalui jalan Sompi atau melalui tol. (irzan)

Komentar