oleh

Pj.Bupati Bogor Bachril Bakri Bersama TNI Rayakan HUT TNI Ke-79 Guna Jalin Kebersamaan Dengan Semangat Kebangsaan

-Regional-18 views

Bogor (RN) – Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri, turut meriahkan Upacara Peringatan HUT TNI ke -79 Tahun. dengan mengusung Tema.
TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepempinan Nasioanal Untuk Indonesia Maju. Acara ini berlangsung di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/24).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 semoga semakin jaya dan semakin sukses selalu, ia berharap dengan momentum HUT TNI ke-79 ini menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan jajaran TNI untuk bersama-sama menjaga suksesnya pelaksanaan Pilkada dan juga bersama-sama untuk menangani masalah bencana yang sekarang ini sedang marak terjadi di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Penjabat Bupati Tapanuli Utara Pimpin Rapat Koordinasi Kecamatan di Kecamatan Muara

“Sinergi kita berkolerasi selalu bersama, berkoordinasi dan besinergi sejalan selaras selalu dalam pelaksanaan tugas dan krisis. Mari untuk menjaga agar Kabupaten bogor aman, tertib, dan lancar,“ujarnya.

Dikesempatan yang sama pula, Danrem 061/ SK, Brigjend TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E mengungkapkan, peringatan hari ulang tahun TNI kali ini mengambil tema “TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju”, tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita semangat dan tujuan tentara nasional Indonesia sebagai prajurit yang profesional responsif, integratif, modern dan adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.
Menurutnya, makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan replublik Indonesia, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju.
Terlebih perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks, selain telah menciptakan dimensi dan sprektrum peperangan baru juga membawa dampak intruksi di segala bidang kehidupan.

Baca Juga  Bukan Daerah Penghasil, Pj. Wali Kota Pastikan Pangan di Kota Cimahi Tetap Aman

Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar dalam penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu, untuk itu TNI perlu diawasi oleh SDM yang berkualitas tinggi dan berkemampuan inovastif dalam membangun institusi yang modern.

Prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur mahir bela diri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara autsista yang berteknologi tinggi. Pada kesempatan ini saaya ingin mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat menggangu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara professional,” ungkasnya.

Baca Juga  Perhatian Polres Humbahas Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Harga BBM

Turut hadir dalam kesempatan ini, Korem 061 Surya Kancana, Danlanud, Danpuslat Marinir, Dandim 0621, Polres Bogor, Polresta Bogor Kota, Pusdik Zeni, Mako Brimob, Perwakilan Pengadilan Negeri serta dari Perwakilan Kejaksaan. (Toni,S.Pd)

Komentar