oleh

Kelompok P3A Tirta Jaya Madura Realisasikan Anggaran P3-TGAI Tahun 2024 Melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy

-Regional-65 views

Cilacap (RN) – Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sebagai kegiatan Padat karya pemerintah yang dalam hal ini Kementrian PUPR melalui BBWS dan Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy terus ditingkatkan.

P3-TGAI merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi agar memperhatikan kebutuhan, masyarakat berkebutuhan khusus. Kegiatan P3-TGAI yang meliputi kegiatan perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi khususnya para petani.

Baca Juga  Polres Toba Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Balon DPRD Kabupaten Toba

Terkait dengan apa yang di sampaikan di atas. Awak media meninjau pembangunan irigasi P3A- TGAI yang bertitik di lokasi area pesawahan Desa Madura Kecamatan wanareja kabupaten Cilacap. Senin (30/09/2024)

Ketika di konfirmasi awak media,Dedi selaku ketua P3A Tirta Jaya Madura menyampaikan kepada awak media,”Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan proyek ini sedang berjalan dan kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas perhatian ini, semoga dengan adanya pembangunan P3TGAI di desa kami ini, tujuan agar lebih memperlancar saluran pemasokan air demi meningkatkan taraf kebutuhan masyarakat pengguna air,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi selaku ketua p3a Tirta Jaya Madura “Diharapkan untuk ke depannya bisa dapat lagi program ini karena masih ada titik yang belum tersentuh dan membutuhkan bantuan program P3- TGAI melalui BBWS Citanduy ini, mengingat pesawahan yang ada di desa kami ini begitu luas.” Harapnya.

Baca Juga  Bupati Humbahas Buka Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Studi Objek Wisata Seribu Goa

Nur Sidik Kades Madura mengatakan, “Lokasi ini menjadi target pembangunan jaringan irigasi pertanian yang merupakan program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2024 yang sedang dilaksanakan oleh Kelompok P3a Tirta Jaya Madura, ” Ucapnya.

Lebih lanjut Kades Madura, Nur Sidik, “
Saya atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat desa Madura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak BBWS Citanduy atas dipercayakannya Desa Madura melalui P3a Tirta Jaya Madura untuk mendapatkan program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2024 ini”.imbuhnya.

Baca Juga  Padukan Hari Pahlawan dan Hari Santri

Ditambahkan ketua P3a Tirta Jaya Madura, Dedi, “Saya atas nama petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah terutama kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy melalui PPK OP 1 Mahmudi, ST., MT., atas terealisasinya P3TGAI sehingga para petani di wilayah desa Madura bisa merasakan manfaatnya baik dari padat karya tunai terutama pengairan sawah yang awalnya tersendat sekarang jadi lancar setelah progres pelaksanaan pembangunan jaringan Irigasi ini. “Pungkasnya. (Tons)

Komentar