oleh

Penjabat Bupati Taput Hadiri Rapat Pleno KPU Tapanuli Utara.

-Regional-30 views

Taput (RN) – Penjabat Bupati (Pj) Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S. Sos, M. A.P, menghadiri Rapat Pleno KPU Tapanulo Utara, Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Utara, Tarutung Senin (23/09/2024).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Utara Suwardy Pasaribu dan para Anggota KPU Kabupaten Tapanuli Utara yang hadir pada kesempatan tersebut, antara lain: Symtoy S Manullang, Chandra Panggabean, Evy Regina Marpaung.

Acara ini dihadiri Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, SH, SIK, para Forkopimda Taput/mewakili, para Pimpinan Perangkat Daerah, Sekretaris KPU Kabupaten Tapanuli Utara Erifan Manullang, Ketua/Anggota Bawaslu Taput dan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dr. Jonius Taripar Hutabarat, S. Si M. Si dan Dr. Deni Lumbantoruan, MM serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Satika Simamora, SE, MM dan Sarlandy Hutabarat, SH bersama Tim Pendukung/Sukses masing masing Paslon.

Baca Juga  Penjabat Bupati Tapanuli Utara Buka Turnamen Sepakbola PAPA KEREN CUP I Tingkat SLTP

Usai pembukaan Rapat Pleno oleh Ketua KPU Taput Swardy Pasaribu, dilanjutkan pembacaan Tata Tertib Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Anggota KPU Taput Chandra Panggabean.

Pada pengundian nomor urut paslon, paslon Bupati dan Wakil Bupati Satika Simamora, SE, MM dan Sarlandy Hutabarat, SH memperoleh nomor urut 1 sedangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Jonius Taripar Hutabarat, S. Si M. Si dan Dr. Deni Lumbantoruan, MM memperoleh nomor urut 2.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut paslon dilanjutkan dengan menampilkan Visi Misi masing-masing paslon melalui tv tron yang telah dipersiapkan KPU dan penyerahan nomor urut oleh KPU kepada para paslon serta dilanjutkan sambutan oleh para paslon.

Sambutan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati
paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Satika Simamora, SE, MM menyampaikan

Baca Juga  Satuan Reskrim Polres Banjar Berhasil Amankan 2 Orang Diduga Pelaku TPPO

“Setinggi apapun pendidikan dan kekayaan kita mari berpolitik dengan beretika san sopan santun, ‘hu haholongi do ho’
Kemenangan hanya milik Tuhan.”
Sarlandy Hutabarat, SH:
“Mari kita jadikan Pesta Demokrasi yang santun. Seluruh tim pendukung nomor 1 dan nomor 2, mari menjadi contoh bagi generasi muda dengan menampilkan kesantunan dan etika yang baik.”

Sambutan Paslon nomor urut 2 Dr. Jonius Taripar Hutabarat, S. Si, M. Si mengatakan:

“Proses penetapan ini sudah berjalan dengan baik patut kita syukuri. Mari menjaga demokrasi dengan baik serta menuju perubahan.”
Dr. Deni Lumbantoruan, MM, menghimbau agar bersama sama meminimalisir ‘money politik’ dalam pesta demokrasi ini.

Sambutan Pj. Bupati Dr. Dimposma Sihombing, S. Sos, M. AP mengatakan kegiatan saat ini sebagai tahapan penting.

“Terimakasih kepada seluruh Komisioner KPU dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajajaran Polres Taput yang bekerja keras sejak pelaksanaan pemilihan Presiden dan legislatif lalu hingga tahapan pilkada saat ini.
Semoga setelah kegiatan ini tetap terjaga keutuhan Kabupaten Tapanuli Utara yg kita cintai ini dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, ” ucap Pj. Bupati Dimposma Sihombing.

Baca Juga  KPU Kota Banjar Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekap DPSHP dan Tetapkan DPT Sebanyak 154.425 Pada Pilkada Serentak Tahun 2024

Pada kesempatan sebelumnya disampaikan sambutan oleh Ketua Bawaslu Taput Gokman Pasaribu dan sambutan Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, SH, SIK menyampaikan suka cita atas kelancaran kegiatan ini.

“Kita semua senang bahwa sampai tahap ini masih terkendali dengan baik. Siapapun pemenang nantinya adalah pilihan masyarakat. Kami siap mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan baik, ” ucap Kapolres Taput.

Selanjutnya, Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan ikrar Deklarasi Kesepakatan Pemilihan Damai.

Dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas Kampanye Damai oleh paslon nomor urut 1 dan nonor urut 2 dilanjutkan oleh ketua KPU Taput, Ketua Bawaslu Taput, Pj. Bupati dan para Forkopimda/mewakili.(Usman Silaban)

Komentar