oleh

Pemdes Mekarharja Alokasikan Dana Desa Tahun 2024 Untuk Pembangunan Rehabilitasi Peningkatan Jalan Desa Sesuai Rencana

-Regional-72 views

Banjar (RN) – Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja kota Banjar telah menyusun program kerja tahun 2024 yang di tuangkan dalam APBdes Mekarharja tahun 2024. Program kerja yang disusun dengan memperhatikan ketersediaan dana dari berbagai sumber dana. Salah satu Sumber dana yang di terima oleh Pemerintah Desa Mekarharja adalah sumber dana Dana Desa yang pada tahun 2024 ini salah satunya dialokasikan untuk pembangunan Rehabilitasi Peningkatan jalan desa.

Alokasi Dana Desa yang di terima digunakan untuk berbagai bidang seperti Penanggulangan Stunting, Ketahanan pangan, Pemberdayaan dan juga pembangunan infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang di programkan dengan sumber dana desa adalah kegiatan Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan jalan desa tahun 2024.

Kegiatan ini sedang dalam pelaksanaan dan hampir selesai dengan hasil yang baik sangat memuaskan dan masyarakat dapat segera memanfaatkan.Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas maupun perekonomian warga masyarakat Desa Mekarharja khususnya.

Kepala Desa Mekarharja, Drs. H. Saepuloh menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, semua lapisan masyarakat, termasuk para anak muda dan bapak-bapak, sangat antusias atas dilaksanakannya pembangunan rehabilitasi peningkatan jalan desa yakni jalan desa di dusun Randegan tepatnya RT 03 RW 02 Desa Mekarharja . warga setempat pun dilibatkan langsung dalam pelaksanaan sebagai upaya pemberdayaan warga setempat, “Ucapnya.

Sementara itu Ures selaku warga setempat memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa Mekarharja. Ures mengatakan,” Saya atas nama masyarakat desa Mekarharja berterima kasih kepada Kepala Desa Mekarharja Drs. H. Saepuloh atas upayanya dalam pembangunan jalan di lingkungan dusun Randegan, tak lupa kami pun mengucapkan terima kasih Aris Ginanjar selaku direktur CV. Tegar Jaya Group beliau merupakan warga desa Mekarharja sebagai penyedia Barang dan alat yang telah ikut berpartisipasi berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan Rehabilitasi Peningkatan jalan fokus pemerintah desa dalam pembangunan infrastruktur jalan desa diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehari-hari. Pembangunan jalan ini memiliki nilai penting yakni memperlancar arus transportasi dan mobilitas warga menjadi lancar.”Katanya.

Proses Pembangunan peningkatan jalan desa yang ada di wilayah desa Mekarharja kecamatan Purwaharja kota Banjar sampai saat ini berjalan sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. salah satu Proses pembangunan ini adalah Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan desa dusun Randegan yang ada di wilayah Mekarharja. Proses Pembangunan Rehabilitasi peningkatan jalan desa di wilayah dusun Randegan ini memakai anggaran Dana Desa tahun 2024. dengan panjang 300 meter lebar 2 Meter.

dalam Percepatan Pembangunan Lewat Dana Desa ini pemerintah terbuka kepada semua pihak yang ingin mengetahui Sumber dan Anggaran yang akan dilakukan.

Sebelum dilakukannya Proses pekerjaan pembangunan peningkatan jalan ini warga di desa Mekarharja khususnya lingkungan dusun Randegan Rt 03 Rw 02 dilakukan sosialisasi program berapa dan bagaima proses atau alur pembangunan ini.

tidak hanya itu. bhabinsa dan Bhabinkamtibmas masyarakat juga ikut mengawasi kegiatan ini dan ikut serta andil dalam pembangunan Rehabilitasi Peningkatan Pegerasan dan pengaspalan Jalan desa ini.(Tons)