oleh

Wujudkan Desa BERSINAR Kepala Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug Raih Penghargaan dari BNN- RI

Sukabumi (RN) – Kepala Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Amat Hidayat raih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI). Penghargaan tersebut diberikan lantaran dinilai sebagai instansi pemerintah yang atas komitmen dan jasanya dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih narkoba di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Pemberian piagam tersebut di berikan langsung Kepala (BNN-RI) Marthinus Hukom, S.I.K., M.SI, yang di wakili Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Sudirman.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/07/24).

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi
Sudirman saat di tanya wartawan mengatakan.
” Di Desa Tenjolaya hari ini kita sedang berkunjung bersilaturahmi menurus kan perintah atau menyampaikan amanat dari Pusat dari BNN-RI terkait hari narkoba internasional tahun 2024 dimana salah satu Desa di Sukabumi yaitu Desa Tenjolaya dapat penghargaan dari BNN-RI atas dedikasi Desa Tenjolaya yang telah berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran Narkoba,” ujarnya.

Lebih jelas nya Sudirman menjelaskan, Jadi penilaian itu adalah di berikan kepada Desa – Desa yang berperan aktif, masif jadi banyak kegiatan – kegiatan yang di lakukan oleh Desa – Desa dan itu di nilai dan tidak semua Desa mendapat penghargaan walaupun yang melakukan tetapi dilihat di nilai dari peran aktif Desa tersebut yang sering dilakukannya, Dan yang di lakukan oleh Desa Tenjolaya yaitu mendapat perhatian dan mendapat penilaian terkait, Untuk tahapan – tahapan itu tentu selama tahun 2023 sampai 2024.” Jelasnya.

Sudirman juga berharap dan berpesan, Penghargaan ini harusnya untuk memotivasi kita untuk terus berbuat jangan penghargaan ini begitu dapat langsung berhenti karena memang penyalahgunaan narkoba di wilayah kita ini Tenjolaya Cicurug itu pintu gerbang memasuki daerah – daerah Sukabumi dan beberapa titik juga, Artinya disini kita berperan aktif dan itu yang sudah dilakukan oleh masyarakat sini dan terus ditingkatkan kerjasama Sinergitas baik dengan BNN, Polri , TNI dan juga stakeholder – stakeholder terkait, semua sasaran kita kerjasama karena gak mungkin kita berkerja sendiri harus menggandeng seluruhnya termasuk pemuda remaja harus di gandeng di edukasi supaya tidak menyalah gunakan narkoba.

Sementara itu Kepala Desa Tenjolaya Amat Hidayat menambahkan.

” Sungguh senang sekali yang tidak sangka dan tidak di duga pada hal ini perjalanan kita dua tahun menjabat kepala desa kita langsung mendapatkan penghargaan dari BNN-RI, setalah kita menjalani dari awal yaitu dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan alhamdulilah penghargaan ini sudah mencapai tahap nasional yang tentunya saya sangat senang sekali bahagia dan haru ini juga tidak lupa atas peranan dan dorongan semua unsur masyarakat khususnya para Satgas dan IBM yang selalu berjibaku untuk mensosialisasikan untuk pencegahan bahaya narkoba.

Amat Hidayat berharap, semoga masyarakat Tenjolaya setelah kita mendapatkan penghargaan di tingkat nasional tentunya Desa Tenjolaya dapat mempertahankan agar bahaya narkoba ini dapat teratasi, dan mudah – mudahan juga ini bisa di jadikan motivasi buat Desa – Desa Khususnya yang ada di Cicurug, Sukabumi umumnya Desa – Desa yang ada di Indonesia.

Sementara itu Kepala Desa Purwasari Agus Setiagunawan yang ikut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada Kades Tenjolaya atas penghargaan yang diraih atas dedikasi dan komitmennya terhadap pemberantasan Narkoba.

“Saya selaku Kades Purwasari, yang memiliki tujuan dan Misi yang sama memberantas Narkoba dan berperan semaksimal mungkin di tingkat Desa, kami berdua memiliki kesamaan dalam membentuk Regenerasi kedepan, saya ucapkan Selamat dan ikut Bangga”. Pungkas Agus
( Y. Herdiansyah).