oleh

Kepala Desa Jajawar Salurkan Secara Langsung Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Banjar (RN) – Pemerintah Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan bagi warga yang kurang mampu. Penyaluran diberikan langsung oleh kepala desa Jajawar. Pelaksanaan acara tersebut berlangsung lancar dan kondusif. Kegiatan dilaksanakan di RT 05 RW 01 Dusun Jajawar Kulon dikediaman Bapak Imun.Selasa (02/07/2024).

Kepala Desa Jajawar Samsudin S.Pd.I mengatakan, “Kami menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) agar menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bukan untuk hal yang tidak bermanfaat.” Ucapnya.

Baca Juga  2 Pelaku Curanmor Berhasil di Ringkus Sat Reskrim Polres Taput

Lebih lanjut, ” Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp.300.000,- per orang sebanyak 10 KPM ini diharapkan dapat membantu perekonomian Keluarga Penerima Manfaat mulai dari memenuhi kebutuhan makan, dan hal yang sangat penting,”jelasnya.

Ditambahkan Samsudin S.Pd.I,” Pemberian uang tunai tersebut ditujukkan kepada keluarga yang kurang mampu di desa Jajawar yang bersumber dari BLT Bansos untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal mencukupi kebutuhan sehari – hari”

Baca Juga  Pemerintah Desa (PEMDES) Jabong Prioritaskan Program Para Petani

“Karena menurut kami menolong masyarakat merupakan tugas kemanusiaan yang harus dan wajib dilaksanakan apalagi oleh aparat Pemerintah demi terciptanya kesejahteraan sosial” terangnya.

Salah seorang warga Desa Jajawar yang menerima BLT mengatakan, ” Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat terutama pemerintah Desa Jajawar. Kami sebagai warga Dusun Jajawar kulon Desa Jajawar yang mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp.300 000._ mengucapkan terimakasih.semoga kami bisa memanfaatkannya dengan baik ,”Pungkasnya. (Tons)

Baca Juga  SESOSOK PRIA PARUH BAYA DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA DI HOTEL MARTABE

Komentar