oleh

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Kota Banjar Ingatkan Masyarakat Jaga Toleransi dan Keamanan

Banjar (RN) – Menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024, Kapolres Kota Banjar, Jawa Barat, ingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan.

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. usai menjadi narasumber dalam acara Focus Grup Discussion Peningkatan Toleransi Kerukunan Umat Beragama Jelang Pilkada Serentak.

“Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan Pilkada akan dilaksanakan dalam berapa bulan kedepan, dan diharapkan seluruh masyarakat Kota Banjar dapat menjaga kondisi kita keamanan di lingkungannya masing-masing,” kata Danny Yulianto, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Kapolres Banjar Buka Puasa Bersama Dengan Elemen Masyarakat Kota Banjar

Ia menjelaskan, masyarakat harus menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan sampai hal kecil menjadi konflik dan dibawa ke masalah agama.

“Terutama terkait kerukunan antar umat beragama dan satu hal juga yang perlu kita perhatikan jangan sampai hal-hal kecil bisa menjadi konflik yang ujungnya nanti dibawa ke arah masalah agama,” jelasnya.

Baca Juga  Jamin Keamanan Masyarakat, Polres Purwakarta Lakukan KRYD

Menurutnya, untuk menjaga hal tersebut perlu dukungan dan kerja sama seluruh tokoh dan lapisan masyarakat.

“Ini menjadi tugas dan peran kita bersama, baik seluruh tokoh maupun lapisan masyarakat untuk menjaga jangan sampai ada konflik sekecil apapun yang nantinya bisa diangkat ke isu agama sehingga akan mengganggu tahapan Pilkada,” terangnya.

Lebih lanjut, Danny menambahkan, kondisi Kota Banjar saat ini terbilang kondusif. Jika berkaca pada pemilihan umum sebelumnya tidak terjadi konflik apapun.

Baca Juga  Lomba Kader Grak Ompimpah Dapat Hadiah, Jadi Upaya Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cimahi Untuk Pilah Sampah

“Berkaca Pemilu sebelumnya hampir tidak ada masalah, kita patut bersyukur dan berbangga hati dan ini yang perlu kita pertahankan,” pungkasnya.(Tons)

Komentar