oleh

Sigap Bhabinkamtibmas Desa Raharja Bantu Penanganan Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik PLN Dan Bangunan SMPN 7 Banjar

Banjar (RN) – Bhabinkamtibmas Desa Raharja Bripka M. Tajudin Polsek Purwaharja Polres Banjar pada Hari Minggu tanggal 25 Februari 2024 Jam 18:05 Wib s/d selesai.melaksanakan kegiatan Silaturahmi, Sambang dan Penanganan Pohon Tumbang Menimpa Kabel Listrik PLN, Genteng dan Plapon Ruangan Kosong SMP Negeri 7 Banjar di wilayah Dusun Randegan I Rt. 04 Rw. 02 Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar.

Pohon Tumbang diakibatkan curah hujan turun dengan intensitas tinggi dari pukul 15:30 Wib dan pada pukul 18:05 Wib Pohon tersebut tumbang yang Menimpa Kabel Listrik PLN, Genting dan Plapon Ruangan Kosong SMP Negeri 7 Banjar di wilayah Dusun Randegan I Rt. 04 Rw. 04 Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar.

Baca Juga  Kang Jimat Resmikan Masjid Al-Hidayah, Gunakan untuk Kemaslahatan Masyarakat

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut dan hanya kerugian material kerugian sekitar 5 Juta Rupiah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinsa, Kades Raharja, Anggota Patroli dan Anggota IK Polsek Purwaharja, Guru SMP Negeri 7 Banjar, BPBD Kota Banjar, Ketua RW. 02 dan Ketua RT. 04 beserta warga masyarakat setempat lainnya bahu membahu ikut membantu tangani pohon tumbang tersebut.

Kapolres Banjar AKBP DANNY YULIANTO, S.I.K., M.H . melalui Bhabinkamtibmas desa Raharja Bripka M. Tajudin menyampaikan, “Menghimbau sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada memasuki musim penghujan, antisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor, angin puting beliung dan pohon tumbang.” ucapnya.

Baca Juga  Bappenda Kota Cimahi Targetkan Penerimaan Pajak Daerah Tahun ini Rp203 Miliar

Lebih lanjut, ” Menghimbau kepada warga Masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam segala hal, dalam menyimpan / memarkir kendaraan, menyimpan uang, emas / perhiasan atau barang berharga lainnya, antisipasi para pelaku kejahatan Curat, Curas, Curanmor, penipuan serta pelaku pencurian hewan ternak.Menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dan tidak mudah untuk menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya, lebih bijaklah ketika menggunakan medsos serta tetap jaga kondusifitas kamtibmas pasca Pilpres 2024, “imbuhnya.

Baca Juga  495 Rutilahu di Kota Cimahi Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Ditambahkannya,” masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendara / berlalu -lintas, tumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga harkamtibmas yang ada, salah satunya yaitu dengan tetap giat melaksanakan Siskamling / Ronda malam di tiap-tiap lingkungan Rt nya masing – masing. Segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya info maupun hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas yang ada di wilayah masing – masing. “pungkassnya.(Tons)

Komentar