oleh

Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Subang,Dalam Persiapan Keberangkatan Haji dan Umroh Tahun 2024

Subang (RN) – Pemberangkatan calon jemaah haji di kabupaten subang sebanyak 1127 jemaah, kepala seksi layanan haji dan umroh H. Rojak mengatakan kepada awak media rakyat nusantara saat ditemui diruang kerja jumat,(29/12/2023).

Menurut H.Rojak mulai pertengahan bulan desember calon jemaah haji kabupaten subang sedang melakukan Bio visa,ini penting untuk persiapan dokumen calon jemaah haji, adapun Bio visa ini penting dalam rangka persiapan kelengkapan dokumen bagi calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2024.

Baca Juga  Kang jimat Hadiri Pelantik Dan Dikukuhkan Anggota panitia 759 PPS Pemilu 2024 Kabupaten Subang

Lanjut Kepala seksi Layanan haji dan juga dinas kesehatan mulai minggu terakhir dibulan desember serentak melakukan pemeriksaan awal kesehatan bagi calon jemaah haji,dalam pelaksanaan dibagi menjadi beberapa titik lokasi kegiatan, mulai dari tanggal 26 sampai 29 desember 2023.

Cek kesehatan ini sangat penting agar pemeriksaan kesehatan optimal dalam mengindentivikasi calon jemaah haji yang memiliki riwayat penyakit, pengecekan ini merupakan pra syarat untuk sebagai pelunasan istithaah kesehatan bagi calon jemaah haji kabupaten subang.

Baca Juga  MS Disebut Lakukan Penebangan Ilegal di Dolok Imun

istithaah kesehatan haji merupakan jemaah haji yang memiliki kemampuan mengikuti proses ibadah haji tanpa bsntusn obat,alat,dan/atau oranglain dalam tingkat kebugaran jasmani setidaknya dengan kategori cukup dan berharap semua bisa mengikuti tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan dan harus cek ke voli klinik yang sudah ditunjuk oleh dinas kesehatan kabupaten subang sehingga semua berjalan lancar dan baik serta dapat melunasi sekitar bulan januari 2024, sambil menunggu keputusan presiden dan keputusan menteri agama, “ungkap kepala seksi Haji dan umroh.

Baca Juga  Ketua DPC APTRINDO Kab Subang Resmi Di Lantik

H. Rojak sebagai Kepala seksi layanan haji dan umroh kemenag kabupaten subang mengucapkan terima kasih atas kerjasama baik dengan dinas kesehatan subang, puskesmas,j uga kepada voli klinik yang sudah melayani calon jemaah haji dan memperhatikan kesehatan jemaah haji, tuturnya.(ojon)

Komentar