oleh

Pemerintah Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional

-Regional-536 views

Kab, Bogor (RN) – Upacara Hari Santri 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu 22 Oktober 2023 dengan Tema, Jihad Santri Jayakan Negeri.

Dengan kompak, para santri yang berasal dari 40 kecematan se-Kabupaten Bogor tersebut mengikuti upacara Hari Santri dengan khidmat.

Kepala Kemenag Kabupaten Bogor H Ahmad Sukri memimpin langsung upacara Hari Santri 2023.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada tantangan globalisasi dan disrupsi berbagai ancaman ideologi, perpecahan dan perilaku sosial menyimpang yang tengah membayangi umat.

Baca Juga  Mobil Pick Up Taft Hiline Masuk Jurang, Sopir Tewas dan 15 Penumpang Selamat

Dengan kondisi tersebut, pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia menjadi benteng terakhir pertahanan moralitas generasi bangsa di era global.

“Untuk itu mari kita jadikan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 sebagai momen refleksi dan rekontekstualisasi semangat resolusi jihad dalam tantangan kekinian,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia menjadi benteng terakhir pertahanan moralitas generasi bangsa di era global.

Baca Juga  Ratusan Rumah Terendam Banjir, Kapolsek Bersama Danramil Pabuaran Berikan Bantuan Kepada Warga

Di Kabupaten Bogor sendiri, saat ini terdapat 1.655 pondok pesantren yang telah melahirkan generasi Islam di berbagai bidang.

Pemkab Bogor juga senantiasa hadir mendukung sekolah formal, sekolah agama dan pondok pesantren melalui berbagai program dalam Karsa Bogor Cerdas dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Pemkab Bogor juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pondok pesantren dan lembaga pendidikan lainnya yang terus berupaya melahirkan generasi cerdas dan mewujudkan kesalehan sosial.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Pastikan Optimalisasi Pelayanan Publik

“Atas nama Pemkab Bogor saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Kabupaten Bogor atas kontribusinya dalam mencerdaskan bangsa dan menciptakan kesalehan sosial di Kabupaten Bogor,” Tuturnya.(Toni, S.pd)

Komentar