oleh

Bupati Tapanuli Utara Resmi Buka Pameran dan Bazar Dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara Ke – 78

-Regional-635 views

Kab, Taput (RN) – Bupati Tapanuli Utara Dr.Drs. Nikson Nababan, M.Si. resmi membuka pameran dan bazar dalam rangka perayaan hari jadi ke 78 Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Rabu (04/10/2023),

Acara tersebut dihadiri oleh Wabup Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH.,MM., ketua Dekranasda Satika Simamora, SE.,MM.,ibu bupati dan Wakil ketua dekranasda, wakil ketua dekranasda,kepala dinas Koperindag Taput beserta para OPD Taput.

Adanya kegiatan ini diselenggarakan bertujuan demi memeriahkan perayaan hari jadi ke – 78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023,

“Terima kasih buat semangat kebersamaan ini saat ini, Saya harap acara ini dapat menjadi momen meningkatkan tingkat perekonomian dan edukasi serta promosi bagi masyarakat. perayaan hari jadi Taput bertemakan “Mantapkan dan pastikan, berkarya dan berkelanjutan,” oleh karena itu saya mengajak kita seluruhnya untuk semakin mantap dan pasti melangkah ke depan, dengan tetap berkarya dan berkelanjutan,” ucap bupati Taput.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-12 Bahas Raperda Masyarakat Hukum Adat dan APBD 2025

Dengan pelaksanaan pameran ini, para lembaga negara, perbankan, dan instansi OPD dapat mempromosikan pelayanannya kepada masyarakat dan UKM dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memperkenalkan produk dan memasarkannya sehingga menambah income dan tingkat penjualan.

“Sesuai laporan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tapanuli Utara selaku Koordinator Pameran, bahwa pameran ini diikuti oleh 15 Kecamatan, 2 BUMN, 3 Lembaga Negara Lainnya, 1 Lembaga Pendidikan, 4 Perusahaan Swasta, 1 Perusahaan Internet, 1 OPD Penyelenggara Pasar Murah, 1 OPD Pelayanan Kesehatan, Pelaku UKM dan Koperasi Produksi serta Pedagang Keliling, selamat mengikuti pameran sambil bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Inovasi Daerah sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah

Dikesempatan sebelumnya Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tapanuli Utara Drs. Gibson Siregar menyampaikan laporannya bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil masyarat Kabupaten Tapanuli Utara, menciptakan transaksi ekonomi-bisnis melalui penjualan produk-produk masyarakat Kab. Taput terutama yang sifatnya hilirisasi industry, mikro dan kecil, memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku IKM/UKM Kabupaten Tapanuli Utara untuk lebih produktif dan giat bekerja di masa mendatang serta memberi suasana hiburan dan keramaian kepada masyarakat sekaitan dengan perayaan hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Baca Juga  Bupati Taput Resmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit

Adapun pameran dan bazar hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 berlangsung selama dua hari yaitu hari Rabu-Kamis tanggal 4-5 Oktober 2023 yang berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB.

Jenis barang yang dipamerkan didominasi produk pertanian dan hasil pelaku industri mikro dan kecil Kabupaten Tapanuli Utara.

Komentar