oleh

Tumpukan Sampah Menghiasi Pemukiman Warga Dan SMP Negeri 3 Tarutung

-Regional-1,238 views

Taput (RN) – Tumpukan sampah terlihat menggunung di pemukiman warga di Jalan SMP Negeri 3 Tarutung dan terkesan dibiarkan.

Pantauan dilapangan, tumpukan sampah tersebut berdekatan dengan pemukiman warga dan berdekatan dengan lingkungan sekolah di daerah itu.

Selain tak sedap dipandang, bau dari sampah tersebut juga cukup menyengat hingga membuat berbagai jenis lalat turut ‘menghiasi’ daerah itu.

Menurut sejumlah warga, ternyata sampah-sampah tersebut memang sengaja ditumpuk disitu untuk kemudian diangkut oleh petugas kebersihan dari dinas Lingkungan hidup setempat.

Baca Juga  Unjuk Rasa LSM PENDEKAR Subang Berujung SUMPAH POCONG

“Sampah ini merupakan tumpukan sampah warga untuk kemudian diangkut petugas kebersihan. Biasanya mereka (Petugas kebersihan – Red ) selalu rutin datang mengangkut sampah itu,” ujar sejumlah warga sekitar yang mengaku bermarga Hutabarat, Sihombing dan Pakpahan Senin (25/092023) siang.

Mereka juga mengaku tidak tahu kenapa tumpukan sampah itu tak diangkut oleh petugas kebersihan yang biasa bertugas di daerah itu.

Baca Juga  Warga Kecewa, Pemasangan Plank Sepihak oleh P.T.LIFELON JAYA MAKMUR

“Terus terang, kami tidak tau apa penyebab sampah ini tak diangkut oleh petugas yang biasa bertugas” ujar Hutabarat diamini warga lain.

Sihombing warga yang bermukim di sekitar jalan tersebut juga menyebut tumpukan sampah itu sudah lumayan lama dibiarkan.

Dia berharap petugas kebersihan dari dinas lingkungan Tapanuli Utara dapat segera mengakut tumpukan sampah itu.

Baca Juga  Bupati Taput Resmi Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJDPD Kabupaten Tapanuli Utara dan Sosialisasi Memoar Legacy Akhir Masa Jabatan Bupati Tapanuli Utara Tahun 2014-2024

“Terus terang kami khawatir tumpukan sampah ini menimbulkan dampak negatif terhadap warga, sehingga kami berharap sampah sampah dari berbagai jenis itu dapat segera diangkut,”ujarnya.

Sayangnya pihak Dinas Lingkungan Hidup Taput belum memberi keterangan resmi terkait tumpukan sampah tersebut.

Komentar