oleh

Kang Jimat Resmikan Masjid Al-Hidayah, Gunakan untuk Kemaslahatan Masyarakat

-Regional-1,028 views

Subang (RN) -Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, meresmikan Masjid Al-Hidayah yang bertempat di Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan. Jumat, 15 September 2023.

Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.Si pada dalam laporannya menyampaikan bahwa Masjid tersebut berdiri di atas tanah wakaf seluas 80 meter persegi dan pembangunannya dibantu oleh salah satu masyarakat yang memiliki cita cita untuk membangun 9 masjid.
“Masjid ini di atas wakaf, hayu urang makmurkeun.”

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan berupa peralatan sholat seperti Sejadah dan Al-Quran dari Bank BJB Subang yang diserahkan langsung oleh Kepala BJB Subang kepada Ketua DKM Masjid Al-Hidayah.

Baca Juga  Sosialisasi Rutilahu,Kang Jimat Sinergitas Dalam Membantu Ke Sesama

Selain itu, dilaksanakan pula penyerahan bantuan berupa beras bagi 32 orang, yang secara simbolis diserahkan oleh Kang Jimat kepada 5 orang masyarakat warga Desa Cisampih.

Sementara itu, Kang Jimat pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya, masjid yang telah terbangun, mampu dimanfaatkan bagi kemaslahatan masyarakat.
“Untuk masyarakat, mangga bral sigana tinggal soson soson ibadahnya, mun tiasa, ieu masjid, gunakeun dina raraga keur kamaslahatan masyarakat, baik untuk dunia maupun akhirat.”

Baca Juga  Prihatin Dengan Kondisi Pasar Pamanukan, Kang Jimat Janji akan Segera Bangun Semaksimal Mungkin

Kang Jimat pun menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, atas wakaf yang diberikan serta bantuan pembangunan masjid tersebut.
“Saya atas nama pribadi dan pemerintah, nuhun pisan kepada Haji Dayat dan Pak ucok, bagaimana fasilitas ibadah, tidak usah mengandalkan pemerintah. Sing jadi wasilah.”

Menutup Sambutannya, Kang Jimat berharap, gotong royong yang dilaksanakan di Desa Cisampih, mampu menjadi percontohan bagi masyarakat di wilayah lainnya.
“Mudah mudahan di sampih menjadi percontohan bagi wilayah yang lainnya, karena hasil dari gotong royong, bukan untuk pemerintah, tapi untuk kita semua.”

Baca Juga  4 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur di Subang, Ini Daftar Capaian Kinerjanya Refleksi

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita sebagai simbol telah diresmikannya Masjid Al-Hidayah oleh Kang Jimat dan didampingi oleh Asisten Daerah 2.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat pun menyerahkan bantuan Mebelair ke SDN Ciwiru, Desa Margasari, dimana bantuan tersebut, berasal dari Corporate Social Responsibilities (CSR) Bank BJB Cabang Subang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Camat Dawuan, Muspika Kecamatan Dawuan, Para Kepala Desa, tokoh agama, serta tamu undangan lain.

Komentar