oleh

Jaga Stabilitas, Lanud Suryadarma Siap Bermitra dengan Ormas

-Regional-708 views

SUBANG (RN) – Jajaran Lanud Suryadarma TNI Angkatan Udara siap bermitra dengan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Subang, sebagai pangkalan militer pertama di Indonesia, landasan udara yang bermarkas di Kalijati, Kabupaten Subang tersebut, siap turut serta menjaga stabilitas dan kamtibmas bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat sipil di Subang.

Kepala Seksi Bakti Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) Lanud Suryadarma Letkol Sus Fahrudin, S. Ag., mengatakan, jajaran Lanud Suryadarma siap bermitra dengan jajaran elemen manapun dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Subang. “Termasuk kami siap bermitra dengan Ormas (organisasi kemasyarakatan), seperti FKPPI dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan wilayah,’’ ujar Fahrudin kepada Rakyat Nusantara di Subang, belum lama ini.

Baca Juga  Bupati Taput Terima Bantuan Dari Mensos, Bupati Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Lebih lanjut perwira dengan dua melati di pundak ini menjelaskan, TNI merupakan pelindung rakyat, maka dari itu segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar negeri, harus diatasi dengan bijak, untuk itu, dia berharap pihaknya dapat bermitra lebih jauh dengan FKPPI dalam bentuk kegiatan-kegiatan dan lainnya.

Dia melanjutkan, dia mengharapkan elemen masyarakat juga tetap rukun dan guyub menjelang Pemilu 2024. Kata dia, TNI tetap netral dan mengharapkan masyarakat untuk bisa memilah isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat. “Kami dari Lanud Suryadarma siap bermitra dengan FKPPI Subang untuk menciptakan suasana yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat,’’ pungkasnya. (irz/didi)

Baca Juga  Operasi Lilin Lodaya 2023, Polres Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja

Komentar