oleh

Dana Perawatan Sekolah SDN.177655 Simasom Dipertanyakan

-Regional-665 views

Taput (RN) – Terkait dengan tidak adanya kamar Mandi,Cuci Kakus(MCK) di SDN.177655 Simasom,kepala Dinas Pendidikan Kab.Tapanuli Utara(Taput) Bontor Hutasoit berkelit dengan mengatakan MCK milik perumahan guru bisa digunakan.

Akan tetapi Kadis mengakui perawatan dan pemeliharaan untuk MCK tersebut tidak ada,sehingga keadaannya seperti tidak layak pakai.

“Disamping perumahan itu ada kamar mandi,cuma kalau tidak ada perawatan memang betul”ungkap Bontor.

Baca Juga  KAPOLRES PIMPIN UPACARA KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA POLRI POLRES SUMEDANG

Menurut Kadis,karena jumlah siswa tidak begitu banyak dan satu komplek dengan perumahan guru maka bangunan MCK tersebut bisa digunakan siswa.

Sementara sebelumnya Kasek SDN.177655 Simasom M.Sitompul kepada sejumlah wartawan mengakui memang tidak ada MCK disekolah tersebut hanya memanfaatkan MCK perumahan guru. Dan sudah dua tahun usul untuk membangun MCK diserahkan ke Dinas Pendidikan Taput

Baca Juga  Realisasi Penggunaan DBHCHT di Disnakertrans Purwakarta untuk Pelatihan Entrepreneurship dan Pengentasan Pengangguran

“Iya disini tidak ada kamar mandi,jadi kalau mau buang air ke rumah dinas guru saja”ujar M.Sitompul Kasek SDN 177655 santai

Menanggapi hal tersebut S.Hutabarat pegiat sosial Kab.Taput beramsumsi, dana untuk perawatan sarana dan prasarana sekolah tidak dialokasikan dengan baik.bahkan patut dipertanyakan kemana digunakan kepala sekolah.

“Melihat kondisi MCK yang tidak terawat,dimana ada satu kamar mandi yang sudah ditumbuhi semak belukar berarti penggunaan dana perawatan sarana dan prasana sekolah tidak dijalankan dengan baik bahkan patut dipertanyakan kemana digunakan kepala sekolah”ujar S.Hutabarat.

Baca Juga  Abang IJO Siap Maju di Pilkada Kabupaten Purwakarta 2024-2029

Amatan dilokasi, memang ada bangunan MCK di SDN.177655 akan tetapi itu adalah MCK untuk rumah dinas guru. Disatu ruangan MCK sudah terlihat ditumbuhi semak belukar,sedang Sekolah tersebut tidak ada MCK.

Komentar