oleh

Sekda Apresiasi Gelaran Liga Mini Soccer Polres Purwakarta Bersama 3 Pilar

-Regional-878 views

PURWAKARTA (RN) – Kegiatan Liga Mini Soccer Polres Purwakarta bersama 3 Pilar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 itu di apresiasi Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha.

Menurut Norman, Kegiatan ini suatu inisiasi yang luar biasa dalam rangka sinergitas, kolaborasi yang tidak hanya di mulut saja, namun sampai pada fakta lapangan dalam bentuk olahraga.

“Kami berharap atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta kegiatan ini bisa dikembangkan dikemudian hari. Ini sinergitas kolaborasi yang harus dibangun sejak dari unit yang terkecil,” kata Norman, pada Rabu, 21 Juni 2023.

Sekda berharap sinergitas dan kolaborasi dari unit yang terkecil ini bisa berkembang sampai pada tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional dalam segala hal yang diawali dari kegiatan berolahraga.

“Melalui kegiatan seperti ini kekompakan, sinergitas dan silaturahmi antar Pemkab Purwakarta, TNI dan Polri bisa terus terjalin dengn baik, sehingga menciptakan iklim yang aman serta kondusif di Kabupaten Purwakarta. Terlebih Jelang pemilu 2024, Iklim seperti ini harus terus dirawat,” Ucap Sekda.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, penyelenggaraan Liga Mini Soccer Polres Purwakarta bersama 3 Pilar ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 yang sengaja melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintahan termasuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat sinergitas antar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah menuju pemilu yang damai, aman serta kondusif. Dengan tujuan membangun kekompakan antar tiga pilar Kamtibmas di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Kapolres menjelaskan, pertadingan yang diadakan antar kecamatan dalam arti ingin membangun sinergitas, kekompakan dan kesolidan dari tiga pilar kamtibmas di level Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

“Jadi masing-masing tim harus ada unsur TNI, Polri dan Pemerintahan baik perangkat Kecamatan bisa juga perangkat desa. Dan pemain cadangannya pun juga harus seperti itu dengan KTP lokal,” jelas Edwar.

Lebih lanjut, Edwar mengatakan tujuan utama dari kegiatan Liga Mini Soccer Polres Purwakarta bersama 3 Pilar ini untuk menjalin sinergitas dan kebersamaan di dalam segala hal.

“Di tahun-tahun lalu waktu penyelenggaraan vaksinasi, TNI, Polri dan Pemerintah telah solid kompak dan sinergi, sekarang ini kita akan sinergi melalui olahraga dan ke depan kita akan menghadapi Pemilu maka juga harus kompak. Dengan sinergitas yang kompak, saya yakin Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta bisa berlangsung aman damai dan lancar,” terang AKBP Edwar Zulkarnain.