oleh

Sanggam Hutapea, Meniti Asa, Membangun Karakter Desa Siandor andor

-Regional-714 views

Taput (RN) – Calon Kepala Desa Siandor andor, Kec.Tarutung,Kab.Tapanuli Utara(Taput),Sumut,Sanggam Hutapea menuturkan keinginannya untuk kembali ikut panggung Pemilihan Kepala desa(Pilkades) adalah keinginan warga.

Akan tetapi dibarengi dengan keinginan warga atau permintaan warga serta niat tulus untuk terus berkarya, membangun karakter menuju kesejahteraan warga desa Siandor andor masih menjadi faktor utama tutur Sanggam.

Menurutnya, sejumlah program pembangunan yang telah dicetuskan sebelumnya saat menjabat sebagai kepala desa yang mesti dituntaskan. Supaya tujuan dari program tersebut menjadi berkelanjutan dan menyentuh kehidupan warga desa Siandor andor.

Sanggam mencontohkan pembangunan infrastruktur desa,baik dari dusun ke dusun juga infrastruktur lokasi pertanian masih sangat diperlukan. Karena itu sejumlah usulan usulan sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten Taput dan harus berkelanjutan.

Baca Juga  Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Kecamatan Batang Toru

Termasuk juga pengembangan Badan Usaha Milik Desa(BUMDes) ,dimana unit unit kerja yang menyentuh langsung mata pencaharian warga desa akan ditambah seperti peningkatan kesejahteran penenun ulos

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Taput Nikson Nababan,karena banyak usulan usulan dari telah kita program bisa terealisasi, seperti pembangunan jalan protokol desa dengan standart hotmix yang saat ini sedang dikerjakan “pungkas Sanggam.

Baca Juga  Pastikan Pelayanan SIM Sesuai Prosedur, Kapolres Purwakarta Lakukan Ini

Sementara M.Simatupang seorang penatua Desa Siandor andor menyebutkan saat menjabat kepala desa, Sanggam selalu mengedepankan kebersamaan pendapat warga desa dalam memulai sebuah program pembangunan, baik dalam penggunaan Dana desa,program pembangunan dari Kabupaten,provinsi dan program pembangunan pemerintah lainnya.

“Dalam merencanakan sebuah program pembangunan,Sanggam selalu mengadakan pendekatan kepada setiap warga desa terutama dalam musyawarah mencapai mufakat sehingga warga sudah mengerti karakter beliau “ujar M.Simatupang.

Disamping itu dikatakan M.Simatupang banyak usulan pembangunan yang diajukan Sanggam terealisasi sehingga kesejahteraan warga makin meningkat, pemimpin seperti inilah keinginan warga agar Desa semakin mengalami kemajuan.

Baca Juga  Kapolres Taput Pimpin Upacara Pelantikan Kapolsek Pangaribuan Dan Pelepasan 2 Pejabat Purna Bhakti

“Makanya sebagai warga desa Siandor andor mayoritas masih menginginkan kepemimpinan bapak Sanggam bisa kembali memimpin desa ini agar warga mengalami kemajuan dari berbagai hal “kata M.Simatupang.

Diinformasikan, kehidupan warga desa Siandor andor 80% adalah penenun ulos dan Sanggam Hutapea sudah menjabat kepala desa dua periode, dan kembali mencalonkan diri pada pilkades bulan juni mendatang, ucap M Simatupang sembari menjelaskan sedang berlangsungnya pekerjaan pembangunan jalan standart hotmix sepanjang 2,5 KM atas usulan Sanggam Hutapea.

Komentar