oleh

Polisi Edukasi Para Pelajar Yang Sudah Mempunyai SIM Berlalu lintas

-Regional-558 views

PURWAKARTA (RN) – Siswa-siswi SMPN 3 Cibatu dikumpulkan oleh Kanit Binmas Polsek Cibatu Aiptu Eef Saepuloh. Di sana mereka diedukasi bagaimana cara berkendara yang terampil dan handal (Safety Riding & Safety Driving), Senin (10/04/2023).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada siswa-siswi agar lebih berhati – hati dalam menggunakan kendaraan sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Polda Sumut Terjunkan Personel Mahir Bahasa Inggris Layani Wisatawan F1 Powerboat

“Kewaspadaan berkendara menjadi hal yang utama dan sebaiknya sebelum melakukan berkendara wajib mengasah keahlian , kemampuan dan pengetahuan tentang cara berkendara yang baik juga benar sehingga dapat mewujudkan zero accident.” tutur AKP Teguh.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan seiring dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

“Tentunya kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi keselamatan dalam berkendara” ujarnya.

Baca Juga  Dengan Humanis, Personel Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Pengaturan Lalulintas

Kapolsek Cibatu menyampaikan, melalui kegiatan tersebut, Polisi ingin meningkatkan pengetahuan berlalu lintas dari para pengendara.

Termasuk keterampilan mereka ketika melajukan kendaraan di jalanan.

“Kita coba tingkatkan pengetahuan dan keterampilan agar bagaimana mereka mengetahui teknik safety riding yang baik saat berkendara,” ujar dia.

Di sisi lain, kegiatan ini sekaligus untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Polsek Balige melaksanakan Kegiatan Patroli dan Monitoring ke tempat wisata Lumban Bulbul yang ada di wilkum Polsek Balige

Di wilayah hukum Polres Purwakarta Polda Jabar sendiri, dilaporkan ada sebanyak 146 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sepanjang 2021.

“Tingginya angka kematian ini bukan hanya disumbang oleh faktor penyakit, dari faktor kecelakaan lalu lintas juga menyumbang angka kematian cukup tinggi,” ujarnya.

Komentar