oleh

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Kapolsek Bersama Danramil Pabuaran Berikan Bantuan Kepada Warga

-Regional-641 views

Subang (RN) – Kapolsek Pabuaran beserta jajaran Forkopimcam Kecamatan Pabuaran lakukan giat monitoring dan penyaluran bantuan terhadap ratusan warga yang sedang mengalami musibah banjir, Senin, 27 Pebruari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Giat monitoring tersebut dilakukan oleh Kapolsek Pabuaran, Iptu Udin Awaludin, S.H., bersama Danramil Pabuaran, Kapten Inf Wiknyo Kusumah, Camat Pabuaran, Ubi Kartubi, AKS. M.Si., beserta personel Polsek Pabuaran, Personel Koramil Pabuaran, dan jajaran Perangkat Desa.

Hasil dari pengecekan yang dilakukan tercatat rumah terendam di Desa Siluman, yakni Dusun Bakan Subang : 6 KK, Dusun Siluman I: 24 KK, Dusun Siluman Krajan: 16 KK, Dusun Siluman Girang: 20 KK dengan ketinggian air di Desa Siluman antara 20 cm -50 cm; Desa Salamjaya, yakni Dusun Kubangjati.30 KK dan Sawah 30 Hektare dengan kerugian Rp. 900.000.000 dan Ketinggian air 30 cm – 60 cm; Desa Cihambulu, yakni Dusun Simpang Kaler : 15 KK, Dusun Simpang Kidul : 8 KK, Dusun Krajan : 8 KK dengan Ketinggian air : 15 cm – 20 cm; Desa Pabuaran yakni Kp Blok Oncom : 78 KK, Kp Karang Layung : 57 KK, Kp Bakan Buah : 32 KK, Kp Pasar Senen 23 KK, Kp Kiaragoong 32 KK, Kp Bakan Sawah : 25 KK,
serta 43 Hektare Sawah dan Kolam Ikan dengan Ketinggian air 30 cm – 60 cm dan kerugian Rp. 2.590.000.000; Desa Kadawung yakni 20 Hektare sawah tergenang air limpasan, namun sekarang sudah surut serta jumlah KK yang terdampak : 374 KK dan jumlah lahan pertanian dan perikanan yang terendam : 93 Hektare.Penyebab terjadinya genangan air tersebut karena adanya luapan air dari kali ciderewak dan kali citempuran yang tidak mampu menampung debit air yang disebabkan oleh hujan yang terjadi dari sore hingga pagi tadi.

Baca Juga  Sekda Kabupaten Subang Hadiri Kegiatan Pelantikan Taruna dan Taruni SMK Negeri 1 Binong

Selanjutnya Kapolsek Pabuaran bersama Muspika memberikan
bantuan di lokasi banjir berupa mie instan dan air mineral, selama kegiatan pengecekan berlangsung aman kondusif, hasil pengecekan tidak ada korban jiwa untuk dilaporkan.

Komentar