oleh

Kapolres Toba Bersama Dandim 0210/TU dan Paspampres Kompak Pantau Persiapan F1 Power Boat

-Regional-576 views

BALIGE/TOBA (RN) – Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra terlihat kompak memantau kesiapan pengamanan di lokasi F1H2O, Kamis (23/02/2023)

‘Kami bersama Dandim 0210/TU dan Paspampres melakukan pemantauan situasi dan pengamanan pada H-1 ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib. Tidak ada gangguan,” kata AKBP Taufiq Hidayat

Selain menurunkan personel di beberapa akses jalan, sejumlah pos pengamanan telah dipersiapkan untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan event F1 Power Boat itu. Semua kendaraan yang keluar dan masuk menuju F1 Power Boat tetap dibatasi supaya tidak menimbulkan kemacetan arus kendaraan. “Semua personel telah diterjunkan di lapangan. Pemerintah telah menyiapkan kendaraan angkutan ulang-alik bagi penonton ajang F1 Power Boat,” kata Taufiq.

Baca Juga  Kapolres Toba Imbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Kami juga selalu tetap berkoordinasi dengan Paspampres. Di rencanakan bahwa Bapak Presiden RI Joko Widodo akan datang untuk menyaksikan event F1 Power Boat.

Menurutnya, keamanan jalannya F1 Power Boat tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, namun sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mengingat event besar ini akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya melalui pariwisata.

Baca Juga  Kapolres Toba Membenarkan Bahwa Enam Orang Tahanan Melarikan Diri dari Ruang Sel Polres Toba Selasa Tanggal 15 November 2022 Sekitar Pukul 03.15 WIB

Sementara itu, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra menjelaskan pengamanan ini untuk menentukan dan menempatkan serta membagi tugas personel di pos pengamanan, baik pengamanan di dalam maupun di luar lokasi F1 Power Boat. Di setiap pos pengamanan, kata dia, tentu setiap tentara dan polisi bertugas sesuai prosedur pelaksanaan baku yang sudah ditentukan.

Dan nantinya ada beberapa lokasi pengamanan yang akan dilakukan oleh aparat gabungan pertama, pengamanan di seputaran F1 Power Boat, meliputi Lokasi F1 Power Boat dan luar Kawasan F1 Power Boat serta semua pintu masuk juga menjadi prioritas pengamanan,” kata Dandim 0210/TU melanjutkan

Baca Juga  Realisasi Penggunaan DBHCHT di Disnakertrans Purwakarta untuk Pelatihan Entrepreneurship dan Pengentasan Pengangguran

Sinergi setiap komponen pelaksana di lapangan, baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan event Internasional F1 Power Boat itu harus selalu terwujud. “Karena pada saat pengamanan, personel gabungan ini nanti akan langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam maupun luar, untuk itu sinergitas harus selalu terjaga di lapangan demi suksesnya ajang Internasional ini,” ujar Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra. ( Humas Polres Toba )

Komentar