oleh

Pemerintah Kabupaten Humbahas dan Dinas Kominfo Adakan Temu PERS

-Regional-962 views

HUMBAHAS (RN) – Pemerintah kabupaten Humbang hasundutan (Humbahas) melalui dinas Kominfo adakan temu PERS dengan wartawan diruang rapat diskominfo kamis 16 /02/2023.

Temu PERS yang pertama di tahun 2023 terkait dengan permasalahan berlangganan koran dan pembayaran uang berita Online yang sangat minim serta kemitraan antara pemerintah Humbang Hasundutan (Humbahas) tentang perkembangan informasi pembangunan di wilayah Kabupaten Humbahas.

Dalam acara temu PERS diadakan sesi tanya jawab antara wartawan dengan kadis kominfo Batara Frans Siregar, S.E.dan jajarannya,
salah satu dari wartawan sebagai wakil dari para meminta kepada pemerintah kabupaten Humbahas ,agar tetap dapat berlangganan koran sebagai wujud dari bagian komunikasi serta mempererat kemiteraan sampai akhir tahun ,karena mengingat tahun kemarin beberapa OPD (Organisasi Perangkap Daerah) ada yang tidak mau berlangganan koran,bahkan ada juga yang cuma satu triwulan,dua triwulan ,untuk itu kami berharap kepada kadis kominfo yang baru dapat mengabulkan ,demi menjalin kemitraan yang baik antara pemerintah dengan PERS.

Baca Juga  FKPPI Subang Optimistis, RI Makin Maju di Bawah Prabowo-Gibran

Disisi lain salah satu wartawan ada juga yang menanyakan kiranya temu PERS ini tidak cuman sekali tapi dapat dilaksanakan pertriwulan agar kemitraan antara pemerintah kabupaten dengan Insan PERS dapat saling komunikasi tentang informasi yang terjadi di kabupaten Humbang hasundutan untuk diplublikasikan bagi masyarakat.

Kadis kominfo menyatakan saran atau keluhan dari para wartawan akan disampaikan kepada Bupati Dosmar Banjarnahor ,S.E. agar kemitraan antara pemerintah dan insan PERS dapat berjalan dengan baik dan tetap saling mendukung.

Baca Juga  Rekrutmen PTPS Pilkada Tahun 2024, 459 orang mendaftar di Panwascam Cicurug

Disisi lain kabid komunikasi Edy H.Sinaga, M.si. menyatakan untuk saat sekarang permintaan wartawan tentang pembayaran berita Online belum dapat dipenuhi ,mengingat anggaran yang tersedia belum mencukupi,mudah-mudahan untuk tahun berikutnya dapat diapresiasi.

Hadir dalam acara Kadis kominfo Batara Frans Siregar ,S.E., sekretaris konfo Sabar Lampos Purba ,S.T.,kabid komunikasi Edy H.Sinaga ,M.si beserta jajarannya dan sejumlah wartawan media cetak,media online,dan wartawan elektronik kurang lebih 150 orang.

Baca Juga  Komunitas Guru Se-Kabupaten Humbahas Serahkan Tali Kasih Kepada Guru dan Siswa di Baktiraja

Sebelum acara selesai diadakan makan bersama acara berjalan dengan baik lancar serta tertib dan penuh keakraban antara sesama media baik pihak jajaran Dinas kominfo ungkapnya.

Komentar