oleh

SILATURAHMI KAPOLRES SUBANG KE DPD PAN KABUPATEN SUBANG DIAPRESIASI

-Regional-694 views

SUBANG (RN) – Pengurus DPD PAN Kabupaten Subang menerima Silaturahmi Kamtibmas dari Kapolres Subang AKBP Sumarni di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Subang, Jalan Kapten Piere Tendean No 21, Kabupaten Subang, Senin (13/02/2023).
AKBP Sumarni mengatakan pihaknya melakukan Silaturahmi Kamtibmas kepada partai politik yang merupakan peserta Pemilu 2024. “Untuk mengajak menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Subang pada setiap tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.
Mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut mengingatkan agar kader yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024 tidak terlibat dalam hal yang melanggar hukum seperti money politic, black campaign, menyebar hoaks, dan ujaran kebencian.
Kita sama-sama membawa Kabupaten Subang lebih kondusif, dan positif. Yang akan berkompetisi agar menjual visi, misi, karya, program-program dan prestasinya kepada masyarakat,” ucap AKBP Sumarni.Selain itu, AKBP Sumarni pun membuka diskusi, dan tanya jawab terkait narkotika, minuman keras dan sediaan farmasi tanpa izin edar. “Kita komitmen akan berantas narkotika, minuman keras dan sediaan farmasi tanpa izin edar yang tentunya perlu partisipasi masyarakat,” ucapnya.
Ketua Bappilu DPD PAN Kabupaten Subang Otok Biantoro menyampaikan senang sekali menerima Silaturahmi Kamtibmas dari Kapolres Subang AKBP Sumarni. “Senang banget, baru kali ini dikunjungi oleh Kapolres, apalagi seorang ibu,” ucapnya.
Maka dari itu, Otok Biantoro apresiasi terhadap AKBP Sumarni. “Karena kita mengatakan luar biasa, tapi menurut ibu hal biasa karena polisi harus begitu. Kalau seribu polisi seperti ibu semua, saya pikir Subang akan aman,” ucap Otok Biantoro.
Menurut Otok Biantoro, yang disampaikan AKBP Sumarni merupakan peringatan terhadap semuanya yang akan kompetisi pada Pemilu 2024 untuk tidak melanggar hukum. “Terima kasih bu Kapolres atas kunjungannya,” ucap Otok Biantoro.

Baca Juga  Kapolres bersama Forkopimda Kota Banjar Mengikuti Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kota Banjar

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Subang Herawan ST pun memuji sosok AKBP Sumarni. “Bukan hanya sosok Kapolres Subang tapi beliau semangat dan banyak berkiprah dalam kegiatan sosial yang gerakannya cepat atau gercep,” ujarnya.

Ketika ada masalah di lapangan, lanjut Herawan ST, AKBP Sumarni turun bantu menangani masalah tersebut. “Buktinya semalam ketika ada banjir di pantura gerakannya sangat cepat melebihi eksekutif,” ucap Herawan ST.
Untuk itu, Herawan ST apresiasi AKBP Sumarni yang kiprahnya sosial sangat bagus. “Semoga ada ibu Sumarni-Sumarni yang lebih banyak ke depannya, karena dengan begitu masyarakat Subang pun akan akan lebih maju,” ucapnya.
Sementara, tambahnya, silaturahmi dari Kapolres Subang AKBP Sumarni dihadiri pengurus harian DPD PAN Kabupaten Subang diwakili wakil ketua dan perwakilan bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Baca Juga  SMK NEGERI 4 Garut Jalin Kerjasama Dengan PT. Cakrawala Global System

Informasi yang disampaikan bu Kapolres Subang jadi bekal ke depannya. Konteks Pileg 2024, DPD PAN akan lebih selektif dalam rekrutmen bacaleg supaya tidak ada kekisruhan, sehingga Bawaslu, KPU dan Polres Subang tidak direpotkan,” ujarnya.
Herawan ST menambahkan bacaleg akan dibuatkan fakta integritas dan maksimalkan untuk proses seleksi, serta pembobotannya, sehingga tetap bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Subang selama Pemilu 2024.

Baca Juga  Dicky Saromi Mendapat Perpanjangan Masa Tugas Sebagai Pj. Wali Kota Cimahi

Komentar