oleh

,LURAH DAN APARATUR KELURAHAN CIBINONG BESERTA WARGA KAMPUNG SAMPORA GOTONG ROYONG DAN TANGGAP DARURAT

BOGOR (RN)- Dipimpin langsung Lurah beserta Warga Kampung Sampora beserta Aparatur Kelurahan Cibinong melaksanakan kegiatan Gotong Royong dan tanggap darurat dibantu dari unsur Satpol PP Wilayah Kecamatan Cibinong,unsur Babinsa Koramil Cibinong dan PUPR UPT I Wilayah Kecamatan Cibinong membersihkan material sampah yang menumpuk dan menghambat saluran air( Gorong-gorong) sehingga air menggenangi Jalan Lingkar LIPI .
Dari pantauan tim RN di lapangan, saluran air yang mampet di gorong – gorong yang diakibatkan begitu banyak material sampah rumah tangga sehingga air menggenangi sebagian badan Jalan Lingkar LIPI yang mengganggu aktivitas warga yang melintasi jalan tersebut.

Aksi Gotong Royong dan tanggap darurat warga Sampora dan Aparat kelurahan Cibinong berhasil mengatasi dan mengangkat material sampah yang begitu banyak menumpat saluran air ( gorong- gorong) sehingga badan jalan Lingkar LIPI kembali kering dan tidak tergenang air sehingga aktivitas warga yang melintas kembali normal.

Begitu dari penuturan Pak Sugianto yang menjabat Lurah Cibinong mengharapkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke saluran air dan begitu juga pihak- pihak terkait untuk menyediakan tempat pembuangan sampah sehingga hal ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Foto diambil, Jumat 11 November 2022.(EM)