oleh

KADES Gading Sari Laksanakan Acara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022.

-Regional-1,004 views

Tapung (RN) – Segenap siswa SMU Purna Manunggal dengan berbagai busana daerah melakukan aksi jalan kaki kekantor Desa Sari Galuh , Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Jumat 28/10/2022.

Kepala Desa Gading Sari Tasmanto Tarigan memberikan kata sambutan yang menggugah hati para peserta pawai tentang makna lahirnya hari Sumpah Pemuda dan berharap pemuda dapat mengisi kegiatan dengan nilai yang bermakna serta bernilai bagi nusa bangsa dan agama.

Acara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut di hadiri olah Askep Plasma SGI PTPN V Bapak T. Sihite dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tapung Bapak Miswadi serta Majelis guru dan Staf atau Perangkat desa, uniknya para peserta pawai tersebut menyanyikan lagu daerah diantaranya dari Batak, Minang, dan Jawa.

Keberagaman Suku, budaya dan Agama bukan penghambat sebuah kebersamaan dalam setiap kegiatan didaerah ini, justru dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ini kita lebih menghargai nilai nilai atau jasa para pemuda terdahulu yang mengikrarkan satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia, sehingga para pelajar sekarang termotivasi mewujudkan setiap individu menjadi pelajar yang baik dan Pemuda/ Pemudi yang tangguh di masa yang akan datang, ucap Tasmanto Tarigan.