oleh

Peningkatan Struktur Ruas Jalan Hutaimbaru – Batunadua diduga Mengkangkangi Aturan !

PADANGSIDIMPUAN (RN) – Peningkatan Struktur pada ruas jalan provinsi.Jalan Padangsidimpuan Hutaimbaru-batunadua (jalan ringroad lintas timur) dengan harga kontrak Rp.8.998.650.000 yang dikerjakan CV.Fajar Cemerlang Tahun anggaran 2021.

Dari Pekerjaan peningkatan Struktur pada ruas jalan provinsi tersebut, awak media Rakyat Nusantara Menghantarkan konfirmasi tertulis ke UPTD Binamarga Provinsi Sumatera Utara di kota Padangsidimpuan (21/09/2022).

Adapun peningkatan jalan struktur jalan provinsi yang kami pantau pada saat pembangunan paret jalan menggunakan batu gunung dan pundasi paret lama di tindih dengan Pundasi baru.

Baca Juga  Cari Bibit Atlet Sepak Bola Potensial, Polres Purwakarta Gelar Turnamen Usia 14 dan 15 Tahun

Item pertanyaan yang kami konfirmasi yakni; Pelaksanaan peningkatan Struktur pada ruas jalan provinsi hutaimbaru-batunadua apakah sudah sesuai dengan soft drawing ? Untuk peningkatan Struktur pada ruas jalan provinsi hutaimbaru-batunadua apakah aspal lama dikerok ? Untuk penggunaan hotmix yang digunakan jenis hotmix apa ? Pembangunan paret jalan apakah boleh menggunakan batu gunung dan apa memang di anggarkan di RAB menggunakan jenis batu gunung ? Dalam pembelian batu untuk pasangan pundasi paret jalan,berapa harga satuan di anggarkan per kubik di RAB pekerjaan tersebut ? Berapa ketebalan hotmix untuk peningkatan Struktur Ruas jalan provinsi hutaimbaru-batunadua ? Berapa meter pelebaran ruas jalan provinsi hutaimbaru-batunadua yang dikerjakan sesuai RAB pekerjaan tersebut ?

Baca Juga  Tidak Lebih Dari 12 Jam Pelaku Pencabulan Berhasil Ditangkap Satuan Reskrim Polres Banjar Polda Jawa Barat

Hal tertuang diatas yang dikonfirmasi awak media Rakyat Nusantara sampai berita ini terbitkan belum ada jawaban dari pihak UPTD Binamarga Provinsi di Padangsidimpuan.

Dilain hari LSM Jerat Korupsi mengatakan ke media ini, pekerjaan Peningkatan Struktur Ruas Jalan Hutaimbaru – Batunadua diduga Mengkangkangi Aturan yang ditentukan dipetunjuk tekhnis pembangunan jalan standar nasional indonesia (SNI)” sebut Rudi Zahid.

Baca Juga  Kapolres Purwakarta Ucapkan Trimakasih Untuk Nataru Yang Aman Dan Kondusif

“Lanjut Rudi Zahid,Dengan hal ini, kami minta kepihak penegak hukum diwilayah Padangsidimpuan agar menyelidiki terkait pekerjaan peningkatan jalan tersebut” pintanya.

Komentar