oleh

Bencana longsor di Jalan umum dari parsoburan menuju Desa Lumban Balik tertimbun Longsor.

TOBA (RN) – Kapolsek Habinsaran AKP E E. Napitupulu bersama anggota , Rabu tanggal 05 Oktober 2022 sekira Pukul 16.40 Wib .
Turun ke lokasi bencana Longsor Tersebut Disebabkan curah hujan yang sangat tinggi dan berlangsung mulai Senin Tanggal 03 Okt 2022 Di Kec Habinsaran Kab Toba.

Bencana tanah longsor yang Terjadi di Jalan Lumban Balik Kec Habinsaran Kab Toba, mengakibatkan Jalan tertimbun tanah Dan Tidak Dapat Dilalui Oleh Kendaraan Mobil maupun Sepeda motor dari Parsoburan menuju desa Lumban balik.

Baca Juga  Hari Ketujuh Operasi Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polres Toba Berikan Teguran Pengendara Tidak Memakai Helm Dan Knalpot Blong

Bencana alam tanah longsor tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan rumah / tempat tinggal warga masyarakat, hasil Koordinasi dengan Uspika Kec Habinsaran bahwa pembersihan bencana Alam tanah longsor dilaksanakan dengan menggunakan alat berat Escavator dari Pemerintah Kabupaten Toba.


Pada hari Ini kamis Tanggal 06 Oktober 2022 sekitar pukul 14.30 wib, proses pembersihan jalan yang tertimbun tanah longsor dilakukan dengan menggunakan alat berat Escapator, dibutuhkan waktu 3 jam untuk melakukan pembenahan atau penanggulangan serta pembersihan dari jalan yang tertimbun tanah Longsor, sehingga dapat digunakan Oleh Pengguna jalan, baik Itu mobil dan Sepeda motor untuk perlintasan dari Kel Parsoburan menuju desa Lumban Balik.

Baca Juga  Paskah Raya Oikoumene Tapanuli Utara Bernuansa Sederhana dan Penuh Hikmah


Langkah-langkah yang dilakukan fungsi kepolisian :
Membantu membersihkan Badan / Ruas jalan yang tertimbun tanah longsor. Menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap berrhati-hati pada saat melintas dan mengantisipasi adanya bencana Longsor susulan.

Menghubungi/ melaksanakan koordinasi terhadap Instansi terkait Uspika Habinsaran untuk melaksanakan pembersihan jalan dengan menggunkan alat Berat (Escavator),
pada kesempatan ini pihak kepolisian Kapolsek Habinsaran beserta Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, mengigat bencana yang diakibatkan karena penggudulan dan pembakaran hutan yang berakibat terhadap longsor yang merugikan masyarakat.
(Polsek Habinsaran)

Baca Juga  SESOSOK PRIA PARUH BAYA DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA DI HOTEL MARTABE

Komentar